Honda Akan Hadirkan Honda CB900F dan CB750? Lawan Dari Kawasaki Z900RS?

6

Sobat MMBlog sekalian, menarik ketika membaca artikel dari Young Machine (YM) di sini. Entah isinya apaan, wkwkwkwk, tapi yang jelas, kalau artikel demi artikelnya di taro di google translate, terlihat ada gelagat dari Honda yang akan merilis satu motor Global bertajuk Honda CB900F dan Honda CB750. Waduh, serius nih CB900F reborn dan CB750 sang Juggernut? Sedaap!

Temen-temen pasti juga udah tahu, kalau Honda Global, saat ini punya beberapa varian retro. Diantaranya adalah CB300R, CB650R, CB1000R, CB1100, dab CB1300. Honda, memang biasanya terkenal akan strategi dan positioning motornya yang rapet-rapet. CB650R dan CB1000R masuk ke dalam Neo Sport Cafe, sedangkan untuk RetroBikes yang konten retronya dominan dan tradisional, hanya ada CB1100 dan CB1300. Nah kehadiran CB900F dan CB750 bisa jadi angin segar pastinya.

Di YM, motor ini hadir lewat renderan CG aka Computer Generated. Hmm, biasanya memang renderan adalah renderan, bisa pas, bisa akurat, tapi bisa juga meleset, dan gak cucok. Tapi yang jelas, biasanya kalau YM bikin renderan, motornya ya bakalan ada dan bakalan hadir walaupun entah kapan, wkwkwkwk. Tapi belakangan ini sih hadir terus motornya, kayak CBR650R, itu motor YM yang render, dan beneran hadir.

Kalau ngelihat desain renderan YM tentang Honda CB900F, ini motor kayaknya tetap ngusung model jadul. Tapi lihat dong rem-nya, udah pake kaliper radial Masbro! Mesin juga pakai radiator, dan ada kisi-kisi pendingin udaranya, jelas ini motor bakal di posisi dan dihadapkan kepada Kawasaki Z900RS. Tapi Honda CB750, di render bener-bener klasik! Kayaknya bakalan jadi sepupu deket Honda CB1100 nih!

Gimana Sob? kalaupun ada nanti, bikernet Indonesia sih cuman bisa ngeces doang palingan, wkwkwkwk. Semoga kepengen yah!

6 COMMENTS

  1. kalo saingan di luar negri kayanya masuk akal.. tapi kalo di Indo gatau knp harga moge2 merk lain ga bisa semurah kawasaki.. jadi yg paling worth masih kawasaki IMO 😀

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here