Ganti Windscreen Yamaha FZ6 Fazer S2 Dengan Windscreen Jenong Style, Gantengan! (Dikit)

4

Sobat MMBlog sekalian, beberapa bulan yang lalu, setelah riding dengan temen-temen supersport bikers Ibukota, MMBlog ngerasa kok ya Mas Moel aka Yamaha FZ6 Fazer S2 milik MMBlog berasa kuno banget (ya emang jadoel sih, wkwkwk). nah, setelah menimang-nimang, dan melihat supersport temen-temen, ada bagian yang nampaknya bisa bikin tampilan motor jadi lebih ganteng, yups, ganti windscreen! Windscreen motor standar, rerata plain, datar, coba ganti yang jenong, hmm.

Nyari-nyari windscreen, jiah, mana ada yang ready stock, motor langka beginih Masbro, wkwkwk. seperti biasanya, nyari di Ebay dah :mrgreen: . dan wuih, pilihannya ternyata memang banyak, Yamaha FZ6 Fazer S2 itu emang pasaran kalau di Global. Windscreen, ada yang harganya mulai 200 ribu, sampai 2 juta Rupiah. Temen-temen pasti udah tahu dong, MMBlog bakalan pilih yang mana? Ya betul! Yang 200 ribu ajah! :mrgreen: .

Kalau melihat motor temen-temen, kebanyakan milih windscreen Jenong yang warnanya iridium atau dark. Hmm, di Mas Moel, kalau pakai warna pekat begini malah jadi tambah jadul, udeh catnya juga kusem 👿 , bubar udah :mrgreen: . akhirnya, ya bapak-bapak style aja lah, cari yang bening! Sebening hasrat dan naruni ridernya masbro 😆 . asli, ini harganya murah banget, 200 rebu doang loh, free ongkir pula, yaudah, tinggal klik, dan udah kebeli dah.

Nungguin, 2 minggu dateng juga tuh windscreen, ambil sendiri di kantor pos Jakarta Timur, kebetulan deket dari rumah 😆 .

Sampai rumah, langsung bebongkar, wiihh, ternyata ada baut windscreen yang welnut-nya ilang :mrgreen: . yasudahlah, gak apa-apa. Kebetulan, bongkarnya juga gampang nih, gak kayak FZ6 Fazer S1 yang mesti bongkar body sedikit. Di bandingin dulu, beneran emang lebih jenong nih dibanding standar. Yang standar kalau temen-temen lihat di foto, gak itu gelap karena di lapis pakai film, aslinya mah bening juga, Cuma datar aja. Kualitas windscreen 200 rebong ternyata lumayan juga :mrgreen:

Ganti dan ganti, wih, mayan lah! Mas Moel jadi tambah Ganteng (dikit). Efeknya? Gak terlalu kerasa sih, wkwkwkwk. Ya windscreen ini kalau gak dipake di track, gak begitu kerasa efeknya, lebih ke kosmetik doang. Jadi inget, dulu CBR 150 K45G pas keluar windscreennya biasa banget, tapi pas facelift diganti pake yang agak jenong dan tinggi, langsung drastis kegantengnya naik. Hmm, strategi juga nih.

Gimana? Ada temen-temen yang ganti windscreen motornya pake yang jenong? Di kolom komentar gak bisa share foto sih ya, kalaupun bisa agak ribet :mrgreen: . oke deh, artikel intermezzo lika-liku anak motor aja nih. semoga menginspirasi yah!

Btw, plat depan jadi kagak kepasang dah :mrgreen:

instagram

Villa Kanaya

4 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here