Bebek Super Jahat, Honda Super Cub Ini Dijejali Mesin Kawasaki KLX250! Kayak Apa Larinya?

14

Sobat MMBlog sekalian, temen-temen pernah denger ada julukan atau istilah mesin jahat? Pada umumnya, julukan mesin jahat disematkan ke mesin Honda C100 yang tiduran, tapi udah mengalami operasi yang membuat performanya memang “jahat”. Nah, untuk motor yang satu ini, MMBlog bilang sebagai bebek dengan mesin super Jahat! Kok gitu? ya iyalah, super jahat, karena pakai mesin Kawasaki KLX250!

Dilansir oleh media online asal Vietnam, Honda Supercub ini sudah bosan banget tampil standaran. Tampil jahat dengan sekedar mesin C100 atau mesin tiduran yang dioprek abis, tentu faktanya, gak akan jahat-jahat banget, tapi kalau dijejali mesin motor trail, 250 CC, DOHC, tegak, radiator, pastinya jadi buronan kelas kakap ini! Si Pitung jadi makin ditakutin ame kumpeni kalau begini.

Tentu, praktek engine swap ini bukan perkara sederhana. Yang penting adalah dudukan di rangka, supercub. Terlihat di gambar, rangka tengah tampak seperti dicangkok dengan rangka KLX 250! Sedangkan body-body lainnya, masih tetap menggunakan body standaran. Asli, gokil sih ini modif-nya. Kalau udah begini, dijamin motor juga akan mendapat predikat sebagai wheelie maker! Knalpotnya dibuat besar, dan disamping kanan, layaknya penempatan knalpot yang konservatif, suaranya? Dijamin menggelegar!

Makanya, mengimbangi performanya yang udah pasti serius banget, kaki-kaki juga dibuat lebih kekar dan moderen dengan menggunakan kaki-kaki dari Supra GTR! Bahkan, suspensi belakang pun dibuat lebih advance dan berkelas dengan menggunakan suspensi OHLINS! Waduuhh, bener-bener totalitas ini modifnya, mengerikan banget! Ini sih bener-bener jahat dan berbahaya. Mesin KLX 250 yang torqy abis itu dipadu dengan motor yang super enteng, kayak apaaaa?

Gimana Sob? ada yang berani coba bikin? Kalau ada, kontak MMBlog yah, ajak test ride gitu, hehehehe. Oke deh, sekian, terima kasih, dan semoga berguna!

14 COMMENTS

  1. Bang van tolong bahas dong minerva maddass yg unik itu. Apakah masih ada yg jual baru.? & kalo ngak ada sekarang pasaran sekennya berapa ya…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here