Suzuki Katana 150, Bagaimana Kalau Maxy Scooter Dulu?

9

Sobat MMBlog sekalian, beberapa hari yang lalu, jagad internet dibikin heboh dengan rumor dan kemungkinan akan kehadiran Suzuki Katana 150. Gak heran, karena di meeting dan silaturahim akhir tahun bareng Suzuki di bilangan Jakarta Selatan bersama dengan temen-temen blogger Ibukota, Nishikawa-San dan tim, sempat menyinggung perkara Suzuki Katana 150. Trigger Suzuki Katana 150 adalah niatan dari PT SIS untuk memasarkan secara total The Real Suzuki GSX-S1000 Katana tahun depan Sob, nah, abis dari itu, langsung nyerempet ke Katana 150.

Di sini, jujurly, MMBlog gak tau deh, pertanyaan “how about Katana 150” yang dilontarkan oleh tim Suzuki Corp itu sebatas guyonan, atau serius, hehehe. Karena saat itu, kami semua langsung sontak dan reflek, bereaksi kalau motor tersebut bagus! Yups, secara motor, MMBlog yakin, Suzuki Katana 150 akan tampil menarik, beda dari yang lain. bahkan, begitu berita dan isu dilontarkan, temen-temen blogger yang ahli merender, langsung membuat karya dan desain ala mereka, seperti hasilnya di bawah.

Motor udah oke, nama besar Katana juga luar biasa, plus, ada moge-nya juga Sob. tapi gimana dengan pasar? Tahun 2018, bisa dibilang, pasar atau segmen motor sport 150 memang sedang mengalami penurunan. Shifting demand, sepertinya fenomena ini beneran ada dan terjadi. Calon pembeli motor sport 150, tampaknya lebih tergiur dengan matik 150 CC yang ada sekarang. Kemudian, user motor 150 CC sekarang juga nampaknya udah mulai malas naik kelas, dan milih nyaman naik matik 150 CC!

De facto, faktanya, imbasnya, motor seken 150 CC juga udah banyak! Jadi persaingan motor sport 150 CC gak lagi antar merek, antar kompetitor, tapi antara motor baru vs motor seken! Nah! Bagus nih dibuat artikel sendiri! Oleh karenanya, yaa monggo sih kalau mau main dengan Katana 150, tapi Maxy Scooter Suzuki? Itu urgensi tingkat tinggi! Gimanam menurutmu Sob?

9 COMMENTS

  1. “De facto, faktanya, imbasnya, motor seken 150 CC juga udah banyak! Jadi persaingan motor sport 150 CC gak lagi antar merek, antar kompetitor, tapi antara motor baru vs motor seken!”
    Ada benernya juga nih, tiap taun pabrikan pasti ngeluarin produk baru, motor baru kemaren belipun jadi keliatan jadul karna versi barunya udah keluar lagi.

  2. Inovasi seh boleh, tp pemikiran buat ningkatin penjualan selalu 10 langkah di belakang kompetitor, Krn tidak pernah bisa kasih sesuai dengan trend yg diinginkan pasar!! Jualan kok selalu maksa org lain buat ngikutin selera sendiri, bukan jualan apa yg diingkan pasar bagaimana prosentase mau naik??
    Msh bagus ada org2 loyal mskpn ga byk macam saya yg msh setia pake produk Suzuki, tp ya sampai kapan cuman ngandelin loyalitas sdgkn produk ga pernah ngikutin selera pasar ( dr 2005 – 2011 cmn pake Shogun kuning trs ganti Hayate 2011 Ampe skrg, mskpn sering di olok2 katanya cinta buta pake produk yg spare part mahal plus harga seken jatuh amblas ke bumi )

  3. Gimana kalo bikin matic sporty dulu? Secantik dan seramping skywave 125 tapi 150cc, roda tetap 16″. Luar kota nyaman, dalam kota aman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here