Nungguin Kawasaki Z250RS atau Modif Ninja 250Fi Jadi Retro? Menarik Nih!

15

Sobat MMBlog sekalian, di artikel opini MMBlog yang membahas mengenai tampilan Kawasaki Z900RS yang bagusnya diturunin ke Kawasaki Z250RS, salah satu sahabat komentator, Bro Ride01 berkomentar dan bertanya, kira-kira kapan Kawasaki Z250RS akan hadir? Ditanya begitu, tentu jawaban yang pasti hanya KMI dan Tuhan aja yang tahu. MMBlog hanya bisa menerka-nerka, tapi kemungkinannya sih akan selalu ada. Nah, menariknya, masbro yang satu ini melontarkan komentar, “Apa ninja FI aja dimodif jadi versi Z250RS ya?”

inazuma retro

Ditambahkan, harga jual Kawasaki Ninja 250Fi lansiran tahun 2013 juga bikin sakit hati, nyesek, terus gimana jawabnya? Nunggu motor yang belum pasti, atau yang pasti yakni modifikasi Kawasaki Ninja 250Fi? Pertama, cek dulu harga Ninja 250Fi tahun 2013, wih, ternyata harganya mulai 30 juta rupiah aja Sob. makin rendah kilometernya, makin tinggi harganya, di atas 37 juta, tapi kalau kilometernya udah banyak, 30 jutaan awal harganya, lumayan turun juga yak :mrgreen: .

Lalu, prediksi harga Kawasaki Z250RS (kalau emang ada), bisa jadi motor ini dijual dengan harga 65 jutaan, lumrah, motor klasik punya detail yang lebih dan lebih dibandingkan motor fairing, biasanya harganya juga jadi lebih eksklusif. Dengan catatan, motor ini tetap buatan Thailand ya, kalau buatan Jepang mah moncrot, wkwkwkwk. Nah, itu dari prediksi harga, dari prediksi launching, masih tanda tanya besar, bisa tahun depan, bisa 2 tahun lagi, atau 20 tahun lagi.

Kalau ditanya modif atau beli motor baru yang belum ada, MMBlog pribadi akan lebih cenderung ke modifikasi. Dengan catatan, itu motor kita gak sayang-sayang amat yak, dijual anjlok, dipake bosen, yaudah rombak ajalah! Karena rombakan dari motor sport ke motor klasik, tentunya akan banyak operasi yang dilakukan pada motor, bagian rangka aja dipastinya akan kena ganasnya gerinda dan panas las-lasan.

Untuk bengkelnya, bengkel custom model begini udah mulai menjamur, masbro bisa ke katros garage, atau street art custom, dan nyari bengkel lain di youtube. Modifikatornya juga ngerangkap sebagai seleb sekarang. Untuk rate atau biayanya, ini yang biasanya juga enggak murah. Minimal, kudu nyiapin dana 15 juta rupiah, ya mungkin bisa kali 10 juta, dengan catatan, beberapa part kita yang beli sendiri di luar macem ban, pelek, sein, lampu-lampu, perintilan dah.

Enaknya lagi, malah kita bisa berkreasi dengan total. Mau bikin plek kayak Z900RS atau ada cita rasa lain, semuanya bisa direalisasikan. Berarti, kalau Ninja 250 Fi 2013 harganya 35 juta, ditambah biaya modif 15 juta, value motor jadi 50 juta. Hmm, menarik juga nih. oke deh, semoga bisa nambah inspirasi temen-temen yah.

15 COMMENTS

  1. Masalahnya..soal legalitas di jalan raya gmn?apa d stnk harus tertulis ninja fi modifikasi…percuma kalo pk motor keren tp hati gundah gulana..makenya jd ga nyaman

  2. Kalo mau ambil seken nya Z250 aja om, yg taun 2013 rata2 dijual dibawah 30 loh sekitar 28-29, ini pengalaman pribadi soalnya pas mau jual motor liat harga pasar jd sakit hati wkwk

  3. Udah lumayan banyak N250, fi atau karbu, yg dimodif klasik. Scrambler, Cafe Racer, Tracker etc you name it.
    Harusnya sih ada pabrikan yang peka menangkap peluang. Meskipun marketnya nggak bakal jadi volume maker, tp hanya niche market. Paling tidak, konsumen punya pilihan dan pabrikan punya kebanggaan.

    • Dg kondisi market dan ekonomi saat ini, sangat berat buat CFO di pabrikan manapun utk menyetujui produksi model yg niche market hanya bermodal “kebanggaan”, kecuali mereka punya strategi subsidi silang dari produk laris lain utk menutupi overhead dan margin.

      Di sisi lain, justru ini celah bisnis bagus utk tumbuhnya modifikator lainnya

  4. Kekurangan modif, biasanya harus nunggu berbulan2 baru modifnya selesai.
    Berarti selama itu harus punya motor lain buat aktivitas sehari2.

  5. wih, cepet juga artikelnya bro vandra. kalo modif memang nunggu dua bulanan, gpp jg motornya jg udah debuan bbrp bulan, hehehe. Thn 2013, km6000, mulus mak nyus, kl dijual 30an pasti yg beli ketawa puas banget tuh bro. paling ekonomis modif jadiin Z250 kali ya, tinggal beli setang sama batok lampunya.
    Thx artikelnya, biar yg py nin Fi 2017 ke bawah gak ngenes2 amatlah, ada alternatifnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here