Nakagami Tercepat di Test Kedua Jerez, Asa Segar Pembalap Jepang, Atau Angin-Anginan?

4

Sobat MMBlog sekalian, bahas dunia balap lagi nih, wkwkwkwk, balap internasional, tapi tetep, dengan gaya bahasa dan pandangan ala anak motor pengkolan 👿 :mrgreen: 😆 . nah, kali ini, MMBlog lumayan terkejut dan terkesima (bah, bahasa loe tong) dengan pencapaian yang diperoleh oleh pembalap berusia 26 tahun, Takaaki Nakagami. Yups, di test pra musim MotoGP di Jerez, tepatnya di test kedua, Nakagami menempati posisi pertama alias menjadi yang tercepat.

Dari berbagai sumber dan media yang MMBlog baca, Pembalap asal negeri Sakura ini mengatakan bahwa motor yang dipakai oleh Cal Crutclow di tahun 2018 kemarin adalah motor yang enak dipakai dan digunakan. Setuju Sob, gak usah rider MotoGP, rider harian nan amatir aja nih ya, kalau motornya enak, dan cocok, pasti bisa lebih kenceng, dan kenceng berlebih 😆 .

ane cuman nikmatin aje riding pake motor yang dipake ama ical (Cal Crutclow) di musim nyang udah liwat kemaren, mesin ini lebih maknyos dibanding versi 2017. Motornye gampang dipake, tenaganye bocooooorrrr, tapi revvingnya enaak”. Ya kira-kira itulah pernyataan Nakagami seperti yang dilansir oleh motosport dan di terjemahkan secara bebas ke Bahasa Betawi 😆 :mrgreen: . oke, sebenernya masih ada banyak komen positif lainnya dari Nakagami, tapi kita jangan langsung secara prematur menjudge, kalau Nakagami bakalan ngasih perlawanan.

Test dan race jelas berbeda, melihat statistik race Nakagami di musim balap MotoGP 2018, Masbro yang lahir di Chiba pada tahun 1992 ini hanya mendapatkan 33 point. Ya mungkin motor yang dipakai kemarin (motor tahun 2017) kurang enak dan kurang kompetitif, makanya kendong. tapi atmosfir race dan test jelas berbeda, bisa jadi pas race juga Nakagami tertekan, jadi gak maksimal, tapi di test, ya bisa plong. Kalau men-judge jangan, tapi kalau berharap tentu boleh dong, sebagai orang Asia, MMBlog juga seneng kalau ada lagi pembalap Jepang yang tampil gemilang di ajang Balap kelas dunia ini.

Iye kali, motornye motor Jepang, yang juara orang Spanyol lagi, orang Itali lagi, wkwkwk. pastinya, juga akan lebih seneng lagi kalau ada orang Indonesia yang menjadi juara. Kayak pas Galang kemarin contohnya, mantap pencapaiannya di WSS300!

Gimane Sob? akankah ada pembalap Jepang yang kembali tampil dan kesorot konsisten di layar kaca karena merangsek di posisi depan pas balapan kayak Daijiro Kato di satu dekade lebih terakhir silam? Atau angin-anginan? Oke deh, kita pantau aja bareng-bareng nih. asik juga bahas MotoGP biarpun masih kategori newbie :mrgreen: . btw, gile juga ye, 3 Motor Honda tercepat di test Jerez (masuk 4 besar) dengan satu Motor Yamaha yang dijokiin sama Vinales ada di posisi ke 3. Seru nih!

4 COMMENTS

  1. Kaya yg dibilang taka sendiri sih, sesi test itu kompleks, gk semua pembalap push motor kaya balapan, jadi blm bisa jadi acuan
    #motogp2019startsnow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here