Naik Moge, Menghindari “Apes” Dengan Low Profile

3
Foto : Blog Om Leo

Sobat MMBlog sekalian, blogger gaek, Om Leopold, menshare dan menulis artikel yang menurut MMBlog, lumayan miris, sedih, dan bisa dijadikan pelajaran. Untuk artikel beliau, temen-temen bisa KLIK di sini ya. inti dari artikelnya, menyoroti peristiwa naas yang terjadi kepada rider Yamaha R6 yang motornya menjadi korban aksi anarkisme di dekat TKP Polsek Ciracas yang belakangan, beritanya mencuat di berbagai media.

Untuk kronologisnya, MMBlog gak akan cerita panjang lebar, temen-temen bisa lebih akurat kalau baca artikel Om Leo. Nah, disini, MMBlog lebih pengen ngajak dan ngehimbau temen-temen yang riding menggunakan moge, atau motor bersuara keras, agar lebih kalem dan low-profile di jalan. gak bisa dipungkiri, terkadang, yang bawa mogepun suka melewati jalan yang sebenernya, enggak “aman dan nyaman” untuk dilewati moge.

MMBlog pribadi aja pernah pas bawa MV Agusta ke tebet dan parkir, sama juru parkirnya aja dibecandain serem. Motor dirubung, di tanya-tanya harga, dan otomatis MMBlog jawab jujur “500 Juta”, sang juru parkir yang relatif seram itu langsung bilang “kalau aku bawa pistol, sudah kutembak abang ini!” gak pakai lama, kasih aja ceban, terus cabut. Ya itu salah satu contoh tempat atau jalan yang kurang “aman dan nyaman” untuk dilewatin moge.

Kadang memang serba salah, moge kalau knalpotnya gak diganti, suaranya udah lebih alus dari suara vario atau mio, diganti, kadang kalau lewat jalanan yang macet atau relatif rawan, jadi pusat perhatian, salah pelintir gas, tangan keserimpet, motor langsung jerit dan orang sekitar langsung mengedepankan emosi. Makanya, emang kudu taktis, dan low profile. Apalagi kalau situasi mencekam dan tensinya tinggi, monggo lebih baik matiin aja mesin motor. Syukur-syukut disangka byson modif atau R15, hfff.

Sebenernya bukan moge aja, tapi kalau motor yang agak premium, dengan knalpot besar, kadang memang gak semua orang bisa “suka”. Sahabat Bro Dimas aja pernah ngalamin, ngelakson di sebuah jalan, langsung warga sekitarnya agak nyolot. Hmm, hati-hati ya Sob. untuk rider R6, semoga dibukakan jalan terbaik ya, amiinn.

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here