Menjawab Pertanyaan Teman-Teman Akan Review Harian Yamaha MT-09 Tracer, Nyimak!

6

Sobat MMBlog sekalian, gak sedikit temen-temen yang nanya berbagai hal mengenai review harian moge Yamaha, Yamaha MT-09 Tracer yang beberapa hari yang lalu, sempet ngandang di kandang MMBlog selama satu minggu. Nah, di artikel sebelumnya, MMBlog udah cerita panjang lebar mengenai review motor ini secara kompreshensif, tapi tetep, ada beberapa pertanyaan temen-temen yang belum MMBlog jawab masbro. Nah, berikut ini, MMBlog akan coba beberkan mengenai seluk beluk motor kalau dipakai harian dan sedikit touring, beserta like or dislike-nya Sob. Lanjut dah.

Masuk ke tanya jawab ya:

T : Buat Touring di Jalanan Indonesia Cocok gak?

J : Cocok aja sih, Cuma ini motor overpower ajah. Touring di Indonesia kubikasi 250-650 udah cocok, pake 850 CC CP3 Tracer ya cocok ajah, cuman tenaganya berlebihan.

T: Dibawa Macet nyusahin gak?

J : secara bobot sih gak nyusahin, motornya enteng. Cuma setang lebar plus handguardnya kadang bikin stuck kalau macet parah. Motor juga gak bisa belok patah, ada trik and trik-nya sendiri, pinter-pinter lihat celah dan pertajam feeling.

T : Capek Gak kalau macet?

J : Biasa aja sih, posisi ridingnya enak soalnya, kopling juga enggak terlalu keras.

T : Panas mesin bagaimana:

J : lumayan, untuk kategori motor 800 CC-an, panas mesinnya lumayan. Gak center di area selangkangan, tapi di betis, ya anget-anget sedap gitu lah. Tapi masih bisa ditoleransi

T : konsumsi bensinnya gimana?

J : gak ukur full to full, tapi kalau lihat MID di speedometer, kurang lebih 1 : 18, masih lumayan irit.

T : Biaya Service bulanan berapa?

J : gak ada biaya service bulanan, moge itu dipakenya agak jarang, adanya tiap 5000 Km. biayanya 600 Ribu, ya sama oli dan lain-lain, 1 juta dah.

T : Pajak pertahun berapa?

J : 5 jutaan pertahun

T : Buat Boncengan gimana?

J : Enaakkk, nyaman! emaknya Naya aja gak ada komplen, kecuali kalau fan radiator nyala, agak anget anginnya sampai ke belakang.

Itu pertanyaan-pertanyaan yang biasa dilontarkan, nah udah MMBlog jawab tuh. Sekarang perkara like or dislike-nya nih. kalau perkara suka, di artikel sebelumnya MMBlog udah banyak banget dan reivewnya menandakan ada banyak yang MMBlog suka. Tapi kalau ditanya yang kurang demen apa, ada beberapa hal:

– Throttle respons yang sensitif, snatchy kalau orang luar bilang. Bikin motor ngehentak-hentak, endut-endutan.

– Rem harusnya bisa ditingkatkan lagi performanya nih, udah cukup sih, tapi kalau dibilang ngejos, hmm, sedikit lagiiiii.

– Mentok kalau kena polisi tidur pas boncengan. Apa karena sok depan agak diturunin, entahlah.

– Fender belakang ketipisan, kalau becek tetep nyiprat. Buat penganut motor dengan fender lebar kayak MMBlog, ya jadi kurang greget, tapi buat yang demen fender less ya bagus.

– Ini subjektif, mesin CP3 tuh bejendol banget ke kanan dan kiri bak kopling sama magnetnya, wkwkwwk. Kalau kaki lagi turun-turun suka nyenggol, anget-anget gimana gitu.

Yaa, tapi dibalik itu semua, yang MMBlog demen jauuhhh lebih banyak sih, hehehe. Tetep motor istimewalah! Kalau temen-temen berminat, silahkan samperin DDS terdekat, bisa di cek unitnya Sob, dan masih dijual resmi lho Yamaha MT-09 Tracer ini dengan harga 300 jutaan lebih. Sekian, terima kasih, dan semoga kepengen yah!

instagram

Villa Kanaya

6 COMMENTS

  1. mt09 tracer kalo dibanding versys 650 om van lebih pilih mana (buat harian + touring dikit dikit)
    dream bike sih emang ini cp3, tp dari segi harga, pajak, tenaga, sama perawatan kayaknya “ramah” versys 650 ya om?
    kayanya bakal geser nih wishlistnya, dr tracer ke versys650, apa lagi buat kota kecil pantura domisili saya ini, xmax aja cuman kepake buat ke indomaret ?

    • Iya mas, kalo ngomongin fungsi, jelas Versys 650 udah cukup. Tapi kalau mau lebih entertaining dan chalenging, ya Tracer jawabnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here