Komparasi Yamaha MT-09 Tracer VS Honda VFR800X Crossrunner Ala MMBlog

19

Riding Quality – Entertaining atau Comfortable?

Kedua motor biar kata genrenya sama, tapi menawarkan riding quality yang sama sekali berbeda Sob. Yamaha Tracer 900, hadir dengan performa yang gendeng plus handling yang crispy, membuat motor ini lebih menawarkan sisi hiburan dan entertaining. Sedangkan Honda VFR800x Crossrunner lebih menawarkan sensasi dan riding quality yang nyaman, absolute comfort! Hmm, pilihan yang sulit!

Bersama dengan Yamaha Tracer 900, temen-temen akan merasakan sensasi berkendara yang unik. Motor ini berasa hidup dengan segala bentuk ke”motoran”nya. Power yang meledak, rem yang luar biasa pakem, handling yang siap tempur di segala medan, karakter mesin yang sedikit ”kemrosak” dengan tanpa menghilangkan electronik aid, bikin riding jadi senang, girang, dan merasakan sebuah kepuasan absolut! Semuanya bisa, mau overtaking apapun bisa! mau santai bisa, tinggal setel ke mode B dan sekolahin tangan kanan plus bimbel plus home schooling, wkwkwkwkwk. Ya intinya menghiburlah! Kalau sekedar wheelie, tentu dengan sedikit kocokan throttle, motor sih udah ngangkat dah!

Sedangkan Honda crossruner, biar kata bermesin V4 yang punya torsi gila, motor ini ergonomi dan power deliverynya bener-bener nyata dan mutlak nyamannya Sob! Temen-temen akan merasakan gimana nyamannya berkendara santai dengan motor Jepang yang familiar! Udah gitu, windshield motor ini juga bukan gimmick, bener-bener menghalau angin dengan sangat baik! Belum lagi udah ada heat grip, kopling juga udah hidraulik, hmm, nyaman banget deh buat touring! Versi lebih nyaman dari CB500X banget pokoknya Sob.

Oia, kedua motor, masih menggunakan knalpot standar yah. Coba kalau dua-duanya udah diganti pake aftermarket, weleeehhh, sisi riding quality kedua motor pasti bertambah ini masbro!

instagram

Villa Kanaya

19 COMMENTS

  1. wah….yamaha memang dari dulu image nya torsi buas yaa….
    berarti MT-9 tracer ini adalah versi mini nya V-max….kan klo vmax beloknya susah tuh…mana motornya gede banget pulak…trus vmax juga raw bgt tenaga nya….gak ada traction control segala….

  2. review sprti ini bgus bgt bro Vandra…salute….truskan, dgn berbagai macam perbandingan ya, trutama mtr mtr adventure he he…ini beda lah sama blog blog lain..punya ciri khas…enak pembawaan tulisannya ringan santai n berisi….lanjutkan bro…salam satu aspal

  3. Desain bokongnya dari samping keliatan tepos deh, pd MT 09 tracer. Coba kalo dibuat lebih tebel dikit, pasti lbh keren. Sama diusulkan harga jual yg lbh realistis, jgn spt skrg yg diatas 350 jt. Dg harga segini, org pasti lbh milih beli GS second yg dah pasti lbh reliable

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here