Komparasi Yamaha MT-09 Tracer VS Honda VFR800X Crossrunner Ala MMBlog

19

Handling – Clurit VS Samurai

Wah, gokil loe mas, ngasih analogi handling pake sajam alias  senjata tajam, wkwkwk. Ya gak papa toh, soalnya handling kedua motor bisa dikatakan memang tajam, sharp! Untuk handling Tracer 900 MMBlog analogikan seperti clurit, senjata khas Madura yang kesohor banget, sedangkan Crossrunner MMBlog analogikan seperti samurai, senjata tradisional asal negeri motor ini diproduksi, Jepang! Kenapa bisa gitu mas?

Temen-temen tahu clurit? MMBlog menganalogikan Tracer 900 seperti clurit besar yang tajam. Clurit adalah senjata yang licah, punya daya potong gila, ujungnya runcing, dan yang paling utama, ringan, serta manuvernya gesit! Sama kayak Tracer 900, motor ini gesit, bisa memotong tikungan dengan lahap dan presisi! Belum lagi, motor juga sangat ringan Sob! Kalau temen-temen nikung cepat dengan Tracer 900 di tikungan hiperbolik, maka temen-temen akan merasakan bagaimana enteng dan mudahnya menebas gedebong pisang pakai clurit yang baru diasah! Crispy!

Lain cerita dengan Crossrunner, motor ini juga nurut handlingnya, dan presisi, tapi tentu kudu ada penyesuaian lebih lanjut agar manuvernya bisa lebih gesit. Ditambah lagi, motor ini juga berat, lebih berat ketimbang Tracer 900! Seperti halnya samurai, mana ada samurai yang enteng, besinya aja besi yang ditempa berkali-kali kan? MMBlog gak bilang handling buruk, sangat baik, tapi kalau dibandingkan dengan Tracer 900, wah, gesitnya jelas kalah, manuvernya juga gak lebih baik. Tapi tetap untuk mengalahkan musuh dan melibas tikungan, sang samurai tetap bisa diandalkan dengan baik, tentu kudu diasah juga biar gak gampang karatan. Kalau celurit, biar karatan juga masih mengerikan, wkwkwkwk.

Gimana? Sedap gak nih? Yang satu gesit tajam, yang satu tajam dengan sedikit formal, dua-duanya tetap menarik!

instagram

Villa Kanaya

19 COMMENTS

  1. wah….yamaha memang dari dulu image nya torsi buas yaa….
    berarti MT-9 tracer ini adalah versi mini nya V-max….kan klo vmax beloknya susah tuh…mana motornya gede banget pulak…trus vmax juga raw bgt tenaga nya….gak ada traction control segala….

  2. review sprti ini bgus bgt bro Vandra…salute….truskan, dgn berbagai macam perbandingan ya, trutama mtr mtr adventure he he…ini beda lah sama blog blog lain..punya ciri khas…enak pembawaan tulisannya ringan santai n berisi….lanjutkan bro…salam satu aspal

  3. Desain bokongnya dari samping keliatan tepos deh, pd MT 09 tracer. Coba kalo dibuat lebih tebel dikit, pasti lbh keren. Sama diusulkan harga jual yg lbh realistis, jgn spt skrg yg diatas 350 jt. Dg harga segini, org pasti lbh milih beli GS second yg dah pasti lbh reliable

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here