Komparasi Yamaha MT-09 Tracer VS Honda VFR800X Crossrunner Ala MMBlog

19

Intro

Sobat MMBlog sekalian, kembali lagi nih di artikel review moge ala MMBlog. Sesuai janji yang udah pernah MMBlog utarakan, di artikel ini, MMBlog akan ngasih opini/pendapat/review komparasi akan dua motor yang genre-nya sejalan ini, genre motor Adventure Touring, yang satu dari Pabrikan Iwata yaitu Yamaha Tracer 900 dan yang kedua dari Pabrikan Kumamoto, Honda VFR800X Crossrunner. Dua motor yang FIX, dua-duanya adalah motor favorit MMBlog. Oia, siap-siapin bahan cemilan, macam kacang, es krim, sayur-mayur, susu, air putih, pokoknya yang sehat-sehat aja dan sembari baca artikel ini, panjang soalnya nih Sob, hehehe.
Ngomongin unit motor yang digunakan, Yamaha Tracer 900 yang MMBlog review adalah milik PT YIMM, motor ini keluaran tahun 2017, odometer juga sudah tembus hampir 10.000 Km. Melihat motornya yang dijual di Indonesia dan oleh ATPM, kencenderungannya adalah varian tertinggi alias EURO Spec. Yamaha Tracer 900 ini MMBlog review selama satu minggu di kandang MMBlog, mantab! Kondisi motor juga sehat luar dalam, segar. Kemudian Honda VFR800X Crossrunner, motor ini adalah motor dinas pengawalan dari Mabes Polri. Produksi tahun ini 2018, bahkan kilometer aja baru 3.000 Km. MMBlog ngegas motor ini ketika lagi event Honda PCX Luxurious Trip di Nusa Tenggara Timur. Kurang lebih setengah hampir satu jam lah MMBlog jalan-jalan di Labuan Bajo pakai motor ini Sob, bedanya dengan Yamaha Tracer 900, Honda VFR800X Crossrunner ini full box ala motor Patwal. Oia, motor juga EURO spek karena dibuat untuk pasar UK atau Inggris yah Sob.

Yuk, lanjut ke review ala MMBlog. Siap-siap berimajinasi!

19 COMMENTS

  1. wah….yamaha memang dari dulu image nya torsi buas yaa….
    berarti MT-9 tracer ini adalah versi mini nya V-max….kan klo vmax beloknya susah tuh…mana motornya gede banget pulak…trus vmax juga raw bgt tenaga nya….gak ada traction control segala….

  2. review sprti ini bgus bgt bro Vandra…salute….truskan, dgn berbagai macam perbandingan ya, trutama mtr mtr adventure he he…ini beda lah sama blog blog lain..punya ciri khas…enak pembawaan tulisannya ringan santai n berisi….lanjutkan bro…salam satu aspal

  3. Desain bokongnya dari samping keliatan tepos deh, pd MT 09 tracer. Coba kalo dibuat lebih tebel dikit, pasti lbh keren. Sama diusulkan harga jual yg lbh realistis, jgn spt skrg yg diatas 350 jt. Dg harga segini, org pasti lbh milih beli GS second yg dah pasti lbh reliable

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here