Email Pembaca : Matik 125 CC Baru atau Matik 125 CC Ring 16 Seken?

10

Sobat MMBlog sekalian, adalah Bro Mufti yang kemarin ngirim surel ke MMBlog. Bro Mufti lagi dalam dua persimpangan, lagi butuh matik, tapi karena baca artikel MMBlog disini (KLIK) beliau jadi agak galau. Galau, karena diantara pilihan, pengen matik baru 125 CC, atau matik ring 16 yang notabene, pastinya seken dan motor lama. Nah, sebenernya, ini juga MMBlog alamin pas mau beli Hayate dulu, jujurly MMBlog sempet loh nanya-nanya ke beberapa temen blogger terkait hal ini, lalu gimana nih kelanjutannya?

Kalau waktu itu sih ya, MMBlog tanyain ke temen-temen blogger, mayoritas, eh malah semua pada menyarankan agar membeli motor matik baru, entah itu motor 110 CC, atau 125 CC, intinya skutik, bukan skutik gambot. Alasan Hayata dicoret adalah ini adalah motor lama, karbu, ngeden, dan seken, gimanapun juga, motor baru adalah pilihan yang gak bisa dinafikan. Tapi, bukan MMBlog namanya kalau gak bisa menganalisa dan tahu apa yang harus dilakukan, wkwkwkwkwk.

Pertama, pakai prinsip “gue suka, gue beli” oke, saran dari pihak luar emang penting, tapi tetep, itu motor adalah motor kita, beli pake duit kita, yang pake kita sendiri. Tanya ke dalam diri, “gue suka apa enggak sih nih sama ini motor”. Kalau ada rasa sreg, demen, cocok, gak usah ba-bi-bu langsung SIKAT!.

Kedua, perluas wawasan tentang motor seken. Yups, motor seken gak selalu busuk, malah ada yang dalam kondisi “berlian” alias motornya sehat walafiat. Bukan LAYAK pakai, tapi SIAP pakai, catet.

Ketiga, passion. Passion di sini, MMBlog artikan sebagai kemauan, niatan, dan keteguhan hati, kalau emang motor yang akan dibeli seken itu agak ngasih PR, kita dengan siap dan senang hati akan melakukan perbaikan atau restorasi.

Nah, MMBlog pribadi, adalah anak motor yang masuk ke kategori di atas. Gak serta merta langsung ke giring oleh opini atau masukan dari pihak luar, MMBlog langsung cari motornya, test ride, dan hasilnya tambah suka, ya cocok, angkut! Sampai sekarang, motor seken Suzuki Hayate 125 2015 yang MMBlog kasih nama Mang Hajo adalah motor operasional MMBlog yang luar biasa tangguh dan nyaman, PLUS harganya murah luar biasa!

Gimana Bro Mufti? Cocok gak sama matik 16 inci yang nyaman, akomodatif, dan kuat? Coba tanya ke dalam diri dulu, hehehehe. Kalau pengen cepet, harga murah, dan gak nyicil, tentu motor matik 16 inci macam Hayate adalah pilihan menjanjikan. Tapi kalau mau simpel, lebih cepet lagi, bisa kredit, dan gengsi beli motor seken, monggo sikat motor baru sekarang. Semoga berguna yah!

10 COMMENTS

    • Matic 125 CC yg baru ada Lexy 125,Vario 125 LED,Soul gt 125,Free go kelistrikan DC pastinya stabil

      Kalo mau matic 125 kelihatan gede beda dari yg lain bisa ambil Hayate,Skywave tinggal ubah kelistrikan jadi DC,pasang deh lampu LED,pastinya josss,ya kalo dapet body motornya jelek tinggal di cat ulang sesuai warna di stnk

  1. hayate, motor berat padet antep, lemot diawal bisa diakalin roller selang seling, atau kampas kopling racing, posisi duduk enak bgt gak pegel, sayang aja dek tengah ada tulangnya..

  2. Gua sempet pake Hayate setahun, dan overall memuaskan kok.
    Tapi nyari Hayate second yg kondisi 80% itu susah banget lho, meskipun harganya memang dibawah pasaran matic seken 125 cc merk lainnya dg umur yg sama.

    Suwer, gua masih suka dg desain motor ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here