Blueprint Motor 250 CC Satu Silinder Suzuki, Kok Oil Coolernya Vertikal?

8

Sobat MMBlog sekalian, seperti yang udah MMBlog buatkan artikel di SINI, kalau ada rumor, atau informasi yang mengindikasikan bahwa Suzuki akan membuat motor 250 CC satu silinder untuk pasar India, nampaknya hal ini sebentar lagi akan menjadi nyata. Kenapa bisa yakin Mas? Nih, udah ada nih blue print dari motornya Sob! untuk sebuah motor sport, perkara desain kayaknya emang gak masuk ke selera Indonesia, tapi untuk mesinnya, hmm, dirasa kok lumayan. Ada yang ganjil juga, yaitu posisi oil cooler dari motor ini.

Emangnya posisi oil coolernya gimana? Posisi oil coolernya dibuat vertikal Sob. biasanya kan oil cooler di gantung atau diposisi secara horizontal dengan terlihat jadi persegi panjang horizontal yang ada di depan atas mesin. Nah, di blueprint motor ini, terlihat oil coolernya ada di bagian depan atas mesin bagian kiri, dan di gantung vertikal. Ada apakah ini? Temen-temen pernah sadar sesuatu? Biasanya, yang menggunakan cooler model begini adalah motor trail!

Temen-temen bisa lihat KLX 250, motor ini radiatornya bentuknya meninggi vertikal gitu, persis kayak blueprint motor baru Suzuki ini. Nah, bisa jadi nih, selain merilis nakedbike 250 CC satu silinder, Suzuki India juga akan membuat motor trail 250 CC dengan platform mesin sejenis. Yaa sebenernya ini juga udah dilakukan oleh Yamaha dengan varian FZ250 dan Lander 250, mesinnya sama toh?

Hmm, Indonesia kebagian jatahnya gak ya? tentu selain maxy scooter, motor trail 250 paket hemat gini juga diminati, apalagi kalau harganya bagus. Gimana Sob? ngomongin mesin, terlihat menganut SOHC, Oil Cooler, dan lima speed yah? makin banyak nih varian di Suzuki India, Suzuki Indonesia tahun depan mengikuti Sob! semoga berguna yah!

8 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here