Anak Motor Ngelancong Ke Jepang, Gak Kudu Melulu ke Sentra Otomotif, Tempat Ini Juga Bisa Jadi Tujuan!

5
rider di Jepang pada demen naik CB400 Superfour

Sobat MMBlog sekalian, bisa dibilang, beberapa tahun belakangan ini, nama Jepang semakin mencuat dan menguat sebagai tempat atau negara tujuan wisata yang paling di gemari. Alhamdulillah, MMBlog udah pernah ke Jepang bersama dengan temen-temen Blogger dan Suzuki Indonesia bulan April lalu. Sebagai orang yang demen dengan roda dua pada khususnya dan otomotif pada umumnya, tentu saja Jepang merupakan surga tersendiri, karena negara ini adalah negara produsen otomotif terbesar! Nah, selain ke tempat yang merupakan sentra otomotif, kalau temen-temen lagi ngelancong ke Jepang, ada beberapa tempat yang bisa temen-temen kunjungi, tapi tentunya, temen-temen kudu beli dulu lah tiket pesawat-nya, hehehe. Cari yang murah biar disana bisa belanja-belanji, hehehe.

Berikut tempat tujuan menariknya Sob:

  1. Ginza
    Ginza bagaikan shopping district paling populer di Jepang. Anda bisa menemukan butik-butik barang premium dan department store dengan konsep yang mengagumkan seperti Mitsukoshi dan Dover Street Market Ginza. Di sini juga ada high fashion mall baru bernama Ginza Six. Bagi Anda yang memang ingin belanja barang-barang high end yang belum dirilis di Indonesia, butik-butik di Ginza bisa menjadi tujuan yang tepat. Ginza juga punya banyak sekali toko-toko yang menjual berbagai pernak-pernik dan art supplies.
  2. Koenji dan Kichijoji
    Di barat Shinjuku, Koenji adalah salah satu sumber toko-toko barang bekas yang memiliki banyak sekali pilihan. Jika beruntung, Anda bisa mendapatkan barang yang sangat langka. Jangan lewatkan juga koleksi fashion di dalam Kita Kore Building dan barang-barang vintage lainnya di Sokkyo. Destinasi ini sangat cocok bagi Anda yang suka mengoleksi item-item unik. Kemudian, ada destinasi lain dekat Koenji yang juga punya berbagai toko unik. Kichijoji, wilayah ini sangat populer akan toko homeware.
  3. Shibuya
    Di sini adalah salah satu pusat belanja paling fashionable untuk para remaja Jepang. Tak perlu khawatir jika Anda sudah tidak remaja lagi, karena di Shibuya banyak sekali tempat dan toko menarik. Deretan toko yang berjejer dengan lampu sign yang gemerlapan dilengkapi dengan store attendant yang berkostum unik mengundang Anda untuk melihat-lihat ke dalam dan berbelanja mulai dari barang fashion, beauty, hingga barang-barang yang berkaitan dengan anime. MMBlog udah pernah nih kemari, ada yang iconik, yaitu patung Hachiko!
  4. Harajuku dan Aoyama
    Anda akan dikelilingi oleh Harajuku girls and boys berkostum unik dan nyentrik yang berlalu lalang di jalanan. Kunjungi Takeshita-dori yang menjadi area shopping yang vibran, lalu pergi ke area Omotesanto yang stylish dan banyak toko-toko fashion dan gadget yang berderet. Store-nya pun besar, sehingga Anda bisa puas melihat-lihat dan berbelanja.
  5. Shinjuku
    Shinjuku adalah salah satu area paling ramai di Tokyo, Jepang. Bisa dibilang, Shinjuku adalah one-stop shopping destination yang seru dengan berbagai toko, restoran, game center, dan pusat hiburan lainnya. Department store yang harus Anda kunjungi adalah Isetan, kemudian ke toko Don Quijote yang isinya lengkap banget, dan Disk Union di mana Anda bisa puas mencari dan beli secondhand vinyl dan CD.
  6. Akihabara
    Akihabara sering disebut sebagai Tokyo’s traditional hub untuk barang elektronik. Untuk belanja dan cuci mata, Anda bisa mengunjungi Akihabara Electric Town district dan Akihabara Radio Center. Namun, di sini juga banyak toko-toko anime, manga, dan J-pop culture lainnya. Seru banget jika Anda berburu anime figur di sini!

Nah, monggi di bookmark ya Sob! sekian, terima kasih, dan semoga berguna!

instagram

Villa Kanaya

5 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here