All New Yamaha MX King Sudah Mampir ke Dealer, Supra GTR Siap-Siap!

6

Sobat MMBlog sekalian, dari blog favorit MMBlog, Mas Aripitstop, kita semua bisa mengetahui akan informasi bahwa All New Yamaha MX King kini sudah mampir dan eksis di beberapa dealer Yamaha. Wah, mantap ini, gak banyak cingcong, sekarang Yamaha langsung aja geber ke dealer, distribusi duluan, baru nanti (kemungkinan) akan ada launching besar-besaran. Sebuah strategi yang menurut MMBlog, bagus banget! Calon konsumen gak perlu nunggu lama, langsung bisa lihat motornya di dealer terdekat!

All New Yamaha MX King sebenernya bukan produk baru di Asia, motor ini pertama kali dirilis secara resmi di Vietnam. Indonesia sebagai basis produksi motor Yamaha untuk wilayah Asia, MMBlog rasa gak akan ketinggalan atau miss tanpa mengeluarkan motor ini masbro. Akhirnya, datang juga. Menurut informasi dari blog Mas Ari, bebek super ini dibagi menjadi dua model yaitu yang standar dijual dengan harga 22,9 Juta, dan varian movistar dijual dengan harga 23,2 Juta Rupiah.

Belum ada informasi lanjutan perihal All New Yamaha MX King. Tapi kalau melihat harganya sih ya, ini motor kemungkinan ada varian yang mengusung teknologi VVA, kalau ada mah mantab banget ini! Yang Jelas, Honda Supra GTR yang belakangan sempat mencuat distribusinya, kudu siap-siap. All New Yamaha MX King punya desain keren, atraktif, wih, kalau emang bener pake VVA sih tarikannya bakalan maknyus banget masbro!

Gimana? Tinggal nunggu launching resminya aja nih kayaknya. Semoga berguna yah!

6 COMMENTS

  1. Supra GTR ini sepertinya masalah di labelling/pilih nama ya?
    Mungkin kalo sejak lahir gak pake nama Supra nasib penjualannya gak akan kayak sekarang ini,
    tambah lagi strategi marketingnya juga berubah ditengah jalan (dari “off-road” ke “touring”).

    Kesimpulannya MX King tetap belum punya lawan sepadan, terlebih setelah Suzuki terkesan “lupa” dg Satrai FU-FI nya

    • IMHO Suzuki fu fi bukannya terkesan “dilupakan” tapi kalo gak salah penjualannya juga udah kebabat Sonic. Mungkin Suzuki hopeless (?) Wkwkwk. Dan dengan common parts sana sini lahirlah gsx series, toh basis produknya sama jd biar fu fi gak begitu laku ya yg penting gak rugi2 amat.

      Supra GTR kenapa gak secemerlang atau bahkan berhasil ngejungkalin MX king karena yg jelas branding MX series udah lebih ngena. Dan branding ini besar di era MX waktu Rossi msh jd brand ambassadornya u/ series terlama sampe MX gen 2.

      Nah yg terakhir ini masalah utama ttg labelling dan strategy bisnis perusahaannya spt yg bro bilang. Suzuki awalnya nganggap fu fi cash cow nya perusahaan, begitu juga Yamaha nganggap MX king itu cash cow nya perusahaan untuk segmen bebek sport. Honda, spt yg kita tau cash cow nya dia di matic, dgn capital yg gak abis2 mgkn berpikir daripada launching produk cuma 1 (ayago or bebek sport) kenapa gak dua2nya. Toh basis sama cuma beda beberapa parts. Inilah perbedaan sudut pandang Suzuki – Yamaha dan Honda. Dua pertama menjadikan produknya primary source of revenue, yg satu lg lbh ke arah complementary.

      Ini berdampak ke strategy bisnisnya. Sonic diarahin ke branding sporty and milenial bgt sementara GTR diarahin ke branding nyaman plus bandel khas supra. Dan nyatanya sebesar2nya perusahaan gak ada yg bisa fokus di dua pasar sekaligus untuk pasar yg sama. Keliatan kan nyatanya sonic cemerlang gtr stagnan.

      Saya rasa begitu hehe.

  2. Kalo gak salah gak ada varian vva, cuma speedo baru (full digital) sama ban depan jadi 90 kalo gak salah, yaa selain lampu utamanya yg sekarang led

    Tapi entah kenapa headlamp tetep megang gtr (selera sih, siapa tau headlamp jupie mx yg sekarang bikin nostalgia sama 125zr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here