Yamaha Scorpio G, Motor Seken Dengan Harga Fantastis!

9

Sobat MMBlog sekalian, ngomongin motor seken, kayaknya kurang afdol kalau kita enggak ngomongin motor sport tahun 2000-an awal. Bisa dibilang, motor-motor sport 2000-an yang jumlah dan variannya enggak banyak itu adalah motor-motor favorit di masanya. Varian empat tak, motor-motor jenis ini hanya dihuni oleh Honda Tiger, Yamaha Scorpio, dan Suzuki Thunder 250. Dewi Fortuna tampaknya lengkat sama Honda Tiger, nasibnya paling mujur, Yamaha Scorpio yang ngetop dengan Steko atau Scorpio G mendapatkan predikat sebagai runner-up, dan the last, but the best, dihuni oleh Suzuki Thunder 250, yang saat itu, harganya emang lumayan tinggi, padahal negara kita baru merangkak dari krisis.

Nah, yang menarik, adalah Yamaha Scorpio G. Sahabat kuliah MMBlog memiliki motor ini, waktu itu, pas tahun 2012, motor ini dibeli dengan harga 8 jutaan, kondisi bisa dibilang emang enggar terlalu segar bodynya, tapi mesin sehat luar biasa. Toh, sahabat MMBlog ini orangnya sabar dalam ngedandanin motor, dan e-commerce yang ada sekarang, bener-bener membantu untuk bikin motor jadi tampil fresh! Motor ini tahun 2004, waktu beli tangki bocor, sekarang udah ganti tangki baru, jarak touringnya? Jakarta – Madura – Jakarta, dan terakhir ke Ciletuh, 600 Km sekali jalan, motor sehat dan gagah!

Iseng, MMBlog coba melakukan penelusuran alias investigasi ke situs jual beli online! WOW! Harga motor ini sekarang fantastis!

foto dulu di alun-alun sidang barang sebelum gelap, wkwkwkwk

Minimal, motor ini dijual dengan harga 15 Juta rupiah! Sebuah harga yang lumayan tinggi untuk motor produksi tahun 2002-2004! Ya mau gimana lagi, udah jadi hukumnya lah, motor discontinue, tapi berkarakter, bakalan diburu sebagai barang koleksi. Toh, dari sananya, Yamaha Scorpio G emang desainnya itu Jepang banget, Japs abis lah! Stylingnya sekarang malah dapet banget, karena kecenderungannya lagi ke retro-retro-an.

Lampu kotak, tangki kotak, motor ramping, kencang, nyaman, nilai plus banget! Sahabat MMBlog juga bilang, ia seringkali ditanya dan ditawar motornya, “dijual gak nih Scorpionya?”. Hmm, emang ManTul alias Mantab Betul Scorpio G yah Sob. nah, gimana menurut temen-temen? Ada rider Yamaha Scorpio G? Gak nih? tuh, dirawat baik-baik motornya, hehehe. Perkara rewel kayaknya di Karbu Vakumnya yah? oke deh, semoga bisa jadi tambahan referensi temen-temen yah!

9 COMMENTS

  1. Betul bang.. disurabaya meskipun populasi motor nya dikit harga second kisaran 8-15jt tapi klo si empunya ngerti dunia motor ngasih harga agak kebangetan pernah lihat di Pasuruan 20jt kondisi istimewa
    Wkwkwkwkwk…

  2. bapak saya beli scorpio G 2005 stok terakhir ( produksi 2004 akhir) warna putih biru ( favorit saya ), lanjut ke saya pake itu scorpio G zaman SMA 2006-2008 di sekolah cuma saya satu2nya yg pakai itu motor di lingkungan saya jg begitu gak ada scorpio G enaknya nih motor tanjakan panjang gigi 5 masih cukup asal ngembat gas dari bawah ( kalau tiger udh minta gigi 3 ), pas kuliah sampe sekarang itu motor pakean bapak terus
    lucunya dl sering disangka RX king yg ngeledek jg ada wkwkwk
    tapi th 2013 an ada pemuda datang kerumah nawar2 itu motor dan di tahun yang sama bapak saya touring ke rumah pakde di sumedang ada yang ngintilin sampe pekarangan rumah pakde dan dia naksir tapi bapak saya gk kasih , terus th 2015 an waktu di tukang fotokopi ada vixion masih sgt baru masih plastik minta barter sama itu motor secara teori tu vixion harganya 20jt an ++ ( zaman vixi advance )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here