Yamaha R3 WSSP 300 2019, Tampil Lebih Keren Memang!

2

Sobat MMBlog sekalian, di ajang EICMA 2018 yang berlokasi di MILAN, Italia, Yamaha lumayan banyak mengeluarkan motor-motor update, bukan motor baru sih, tapi motor update dan motor balap mereka. Salah satu yang menarik adalah Yamaha YZF-R3 yang akan digunakan di ajang balap WSSP 300 tahun depan. Menariknya ini motor juga dilaunching oleh pembalap Indonesia, Galang Hendra.

Yamaha YZF-R3 ini jadi tampil beda dibandingkan varian standar dan jelas beda jika dibandingkan dengan Yamaha YZF-R3 generasi sebelumnya. Motor ini jadi lebih elegan, lebih sporty, dan lebih streamline. Temen-temen bisa lihat, suspensi depan menggunakan suspensi Ohlins berwarna Gold (yang Kayaba juga menggunakan warna Gold sih), terus piringan cakramnya juga menggunakan merek Brembo yang punya aksen warna Gold.

Ini dia yang bikin area kaki-kaki depan jadi tampak berbeda warnanya. Biasanya cakram Yamaha YZF-R3 (yang juga banyak dipakai di moge yamaha yang lain) menggunakan aksen warna hitam yang bikin aura elegannya agak mendem, nah kalau gold gini kan cakep! Berapaan yak? Buat dipasang di Mas Moel nih, hehe.

Area buntut jelas mendapatkan perombakan, gak neko-neko, makin simpel dengan melepas spakbor dan dibikin lebih runcing. Lalu yang paling mencolok dari bagian buritan adalah penggunakan knalpot akrapovic yang desainnya udah kayak akrapovic yang dipakai di Yamaha R1. Hmm, udah gak pakai yang model megaphone titanium lagi nih,  emang yang model begini lebih keren sih kalau menurut MMBlog pribadi.

Motor ini jelas bisa jadi referensi modif Yamaha YZF-R3 baru kalau temen-temen nanti punya. Dengan sedikit olah two tone color, ternyata motor juga jadi tampak lebih keren. Oke deh, semoga berguna ya! patut ditunggu juga nih gimana performa motor ini di WSSP 300 tahun depan. Sekian, terima kasih, dan semoga berguna!

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here