#ValenciaGP, Hari Yang Bersejarah Bagi KTM, Podium Di Tiap Kelas!

4

Sobat MMBlog sekalian, seri pamungkas MotoGP di Valencia bisa dibilang sebagai seri yang paling bersejarah untuk pabrikan Orange, KTM. Di seri Grand Prix Valencia, bisa dibilang, pencapaian KTM di seri ini adalah pencapaian terbaik di ajang motor balap jalanan (Road Racing). Bagaimana tidak Sob, KTM mengisi podium di Tiap Kelas Grand Prix! Mulai dari Moto3, Moto2, Hingga MotoGP! Bisa dibilang, tahun 2018 ini, tim KTM di Grand Prix memperoleh hasil terbaik, dan pengembangan motor serta tim yang lebih baik dan signifikan dari tahun sebelumnya.

Di kelas termuda, Moto3, bisa dibilang kemenangan KTM adalah kemenangan yang sensasional. Moto3 Valencia dijuarai, podium pertamanya, diraih oleh pembalap wild card, termuda, bernama Can Oncu! Pembalap asal Turki ini adalah pembalap termuda yang berhasil meraih podium di Grand Prix di usianya yang baru 15 tahun 115 hari, menggusur posisi Scott Redding yang dulu berusia 15 tahun 170 hari. Menggunakan motor KTM, Oncu tampil gemilang dan konsisten!

Di kelas Moto2, pembalap asal Spanyol Miguel Oliveira juga tampil memuaskan dan luar biasa dengan mendapatkan podium pertama. Miguel emang udah beberapa kali tampil juara di Moto2, dan nanti, di tahun 2019, Miguel akan tampil full di kelas MotoGP! Di GP 2018, Miguel juga udah langganan podium, baik podium pertama, kedua, atau ketiga, bersama dengan Redbull KTM Ajo, pencapaiannya memang luar biasa.

Di kelas para raja, MotoGP, secara dramatis, mengharukan, Pol Espargaro akhirnya memberikan podium pertama bagi Redbull KTM Factory Racing. Bersama dengan KTM RC16, Pol akhirnya bisa meraih podium ke 3 di MotoGP Valencia. Suasana haru dan gempita terasa dari Pembalap dan Tim, di seri pamungkas GP 2018, akhirnya KTM mendapatkan podium pertamanya di kelas Premiere.

 Nah, tinggal kita tunggu nih tahun depan Sob. gimana ya kiprahnya, hehehehe. Semoga MotoGP tahun depan makin seru! oke deh, sekian, terima kasih, dan semoga berguna yah!

4 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here