#TuGas MMBlog, Hari Pertama Honda PCX Luxurios Trip, Maumere – Kelimutu, Never Ending Cornering!

7

Sobat MMBlog sekalian, sebenernya, gak biasanya AHM ngadain acara besar skala nasional setelah Honda Bikers Day. Tapi ternyata, di tahun 2018 ini agak beda, di penghujung tahun 2018, Honda AHM ternyata mengadakan satu event besar yaitu touring di Indonesia bagian Timur. Nah, seperti yang udah MMBlog ceritain di artikel sebelumnya, MMBlog ikut serta dalam touring ini, Honda PCX Luxurious Trip, di etape pertama di Pulau Flores NTT.

Prolog

Lihat postingan ini di Instagram

Puas terbang. Jakarta – Kupang – Ende. Siap Gas #HondaPCX150LuxuriousTrip #HondaPCX #Honda #Touring

Sebuah kiriman dibagikan oleh Vandra Risky (@monkeymotoblog) pada

Sebelum memulai cerita touring ini, MMBlog mau sedikit bermukadimah. Sebenernya Sob, perjalanan MMBlog ke NTT ini menggunakan flight Garuda Indonesia, dengan rute Jakarta – Bali – Maumere. Tapi di 2 hari sebelum keberangkatan, ternyata GI melakukan reschedule flight, yup, yang tadinya Bali – Maumere tanggal 22, jadi tanggal 24, weleehh yasudah, tim dari AHM langsung bergerak cepat, MMBlog akhirnya dikasih flight Jakarta – Kupang – Ende. Baiklah, siap.

Terbang dari Jakarta, ternyata naik Pesawat CRJ1000 Bombardier, pesawat asal Kanada ini emang jadi salah satu armada terbang favorit MMBlog. Langsing, gesit, kencang, dan tenang. Dahsyat juga, tiga jam penerbangan dari Jakarta ke Kupang. Sampai kupang, ternyata harus nunggu pesawat lagi yang akan ke Ende, NTT. 4 jam nunggu, akhirnya ATR kita siap, dan terbang lagi 1 jam ke Ende, mantaabb, puas banget di pesawat dah, dzikir kang mas, dzikir!

Cerita gak sampai situ, sampai Ende, MMBlog, wak haji, sama Mas Feri dari HC3 AHM, harus ke Maumere dengan menggunakan jalur darat. Jadilah! Sekalian, kenalan dulu sama jalur yang akan digunakan besok, hasilnya? Hampir jackpot! Ampun, tikungannya enggak abis-abis! 140 Km ditempuh dengan full kelokan, istirahatnya aja sampai 4 kali, wkwkwkwk. Yasudah, sampai di hotel Maumere, safety gear di kasih, alhamdulillah, full gear gratisan lagi nih, hehehe.

Trip Hari Pertama, Ngaspal di NTT Untuk Pertama Kali, Pakai PCX150

Keesokan harinya, MMBlog bersama rombongan langsung cuss ke tempat yang sudah di plan-kan. Safety gear dahsyat macam Helm KYT Vendetta 2, Jaket Contin, dan celana riding sudah dipakai, siap touring nyaman! Tempat tujuan pertama ini adalah Patung Bunda Maria yang gede banget itu Sob. Gak terlalu jauh sih, tapi ternyata keindahan alam sepanjang jalan di Flores emang enggak ada bandingannya! Gak berenti MMBlog mengucapkan tahmid dan takbir di dalam helm, luar biasa ciptaan Allah SWT.

Sampai di sana, ternyata tempatnya tinggi juga yah, di dataran tinggi gitu, jadinya ya sejuk. Untuk sahabat MMBlog yang Nasrani, tentu disini akan menjadi tempat yang amat sangat nyaman untuk berdoa dan beribadah. Keindahan alam yang bersinergi positif dengan tampat ibadah, akan membuat jiwa lebih damai, lebih tenang, dan membuat diri semakin bersyukur. MMBlog sempat foto-foto dan ngobrol sebentar sama pengasuh dan kepada desa, ternyata banyak juga ya datang untuk ibadah nih Sob.

Dari Patung Bunda Maria, rombongan kembali bertolak, ke sebuah tempat yang ikonik dan terkenal banget di NTT, Kelimutu! Oke, riding lagi, dan mantapnya, selama riding, kami semua di temani oleh hujan yang intensitasnya gak tentu, kadang deras, kadang rintik. Wew, seringkali bongkar pasang jas hujan, dan beberapa kali harus berenti untuk pengambilan gambar juga Sob. Nah, ke Kelimutu, temen-temen akan disuguhi pemandangan alam yang khas dengan lanscape perbukitan yang luar biasa keren dan indahnya.

Sepanjang mata memandang, ada hamparan bukit hitau yang atasnya bertopikan awan. Indonesia memang luar biasa kerennya, mantep banget dah. Untuk sebuah rute touring, tentu saja Kelimutu adalah salah satu rute terbaik di Indonesia. Sebenernya lanscape begini bisa temen-temen lihat di daerah Jawa Barat, Bandung Selatan, Naringgul, tapi di NTT, khususnya di Kelimutu, temen-temen akan melihat pemandangan begitu dengan waktu yang lamaaaa.

Untungnya naik PCX, ini motor enak banget dipakai santai. Motor mewah, pemandangannya Indah, sempurna deh. Jujur, MMBlog gak ngerasain capek sama sekali pas riding pake PCX di hari pertama, malah capek pas pendakian ke Kelimutu untuk lihat danau, wkwkwk. Nah, di sini, danau yang bisa berubah warna itu terlihat memukau, dan siap untuk membasahi lisan temen-temen dengan mengucap keagungan Tuhan. Sebuah Maha Karya Illahi yang tidak bisa dinilai dengan materi, sebuah kekuasaan yang gak akan bisa disamakan atau diciptakan dengan makhluknya.

Ada tiga danau Sob, nanti MMBlog ceritain mendetail di artikel sendiri yah.

Rute ke Kalimutu, adalah rute terakhir di hari pertama, ke Hotel dengan kondisi hujan deras, dan perlengkapan yang udah kuyup, ternyata PCX150 tetep ngegigit di aspal, tetep pede, rem ABS-nya berfungsi dengan amat sangat baik! Torsinya pas naik turun gunung juga mumpuni, disiksa abis ini motor, wkwkwkwk, MMBlog yang biasa kalau touring ngopling pake moge 600 CC, bawa matik gini asli enak beeuuuttt!

Akhirnya sampai hotel jam 6, istirahat, dan makan malam, siap untuk riding di hari kedua! Oke deh, tengkyu udah membaca dongeng MMBlog Sob.

7 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here