Test Ride dan Review All New Yamaha R25 di Sentul, Ulasan Lengkap Ala MMBlog!

9

Lap 3 – Handling, Improvementnya Kerasa!

Salah satu major update di All New Yamaha R25 adalah suspensi inverted telescopic atau upside-down Kayaba 41 mm. Berwarna Gold, suspensi ini ternyata bukan tampil sebagai kosmetik belaka, melainkan memang memberikan output riding yang bener-bener nyata bedanya dengan Yamaha R25 sebelumnya, bahkan, kalau dibandingkan dengan kompetitorpun siap juga loh.

Sebagai catatan, motor ini sudah menggunakan Ban Pirelli Supercorsa. Jadi ban udah enggak standar, MMBlog pribadi sih lebih seneng begini, lebih aman lah di track, sama sesuai juga sama peruntukannya, di sirkuit, ya pakai ban racing dong. Sugesti udah masuk, “aman dan enak nih bannya, pake superkorsa euy” rebahin aja lah.

Dan WUIH!!!

Ternyata emang bener Sob! All New Yamaha R25 punya daya lahap tikungan yang luar biasa bagus! Motor tampil stabil. All New Yamaha R25 berasa lebih presisi, lengket, dan tajam ketika belok. MMBlog sebenernya enggak jago-jago amat dan enggak berani-berani amat miringin motor. Tapi melihat Mas Arifin bisa rebah menggunakan MT-25, masa iye gue kagak bisa? Wkwkwk, walhasil di sisa lap 3 dan lap 4, tiap S Besar, sensor bank atau jendulan yang ada di footstep pasti ngegasruk aspal yang otomatis, bikin kaget!

Padahal trek sentul kan bumpy yak, tapi jelas, tikungan demi tikungan, bisa dilahap oleh All New Yamaha R25 dengan jokinya, rider amatiran macam MMBlog. Ya lumayanlah, R1 bisa 95 km/jam, masuk dan rolling speed sampe 110km/jam, bahkan di S kecil aja, motor enak diajak pindah jalur dan bermanuver. Sempet kepikiran, jadi pengen motor 250 CC nih buat latihan di Sentul, kayaknya emang perlu juga ngasah skill riding dimari, biar tau gimana caranya belok yang bener. Walaupun kesian motor juga, dibejek-bejek melulu 😆 .

Asli dah, handling All New Yamaha R25 ini jadi lebih lincah, dan konsisten. Gile, enggak ada gejala godek-godek, kalau pembalap sih pasti demen-demen aja nih Sob.

instagram

Villa Kanaya

9 COMMENTS

  1. Mantap artikelnya..
    Pengin ketawa liat gaya nunduknya om vandra yg keganjel perut tapi takut dosa,wkwkwk
    Oya itu upside down 41 apa 37 mm om?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here