Test Ride dan Review All New Yamaha R25 di Sentul, Ulasan Lengkap Ala MMBlog!

9

Lap Kedua – Udah Di Depan, Performa Bawah Mantap!

161 km/jam

Setelah melalu lap pertama yang ternyata MMBlog nyusulin 8 peserta test ride termasuk Irfan Pertamax7, MMBlog praktis di lap ke dua ada di posisi ke empat setelah Faerozi, Mas Arifin dari YRI, dan temen jurnalis. Disini, MMBlog mulai agak berani ngegaspol sama sedikit belok agak kenceng. di S kecil, MMBlog akhirnya nyusul kawan jurnalis dan akhirnya ada di posisi ke 3, doi di tikungan ngerem euy, jadinya ya ngelebar dah.

MMBlog ngerasain, kalau All New Yamaha R25 punya torsi serta tenaga yang amat sangat baik di putaran bawah hingga tengah, tapi setelah kecepatan masuk ke 150 km/jam, speed mulai agak lama naiknya. Tercatat, di lap ke dua, MMBlog bisa sentuh kecepatan 161 Km/jam. Sama kayak temen-temen yang lain juga Sob, yang lain juga pada dapet segitu. Sebenernya sih bisa aja naik sepertinya, tapi ya sadar diri juga, mau cuman ngendorin gas di R1 kok ya rasanya masih serem, wkwkwk. bisa lebih kenceng lagi mungkin kalau di tikungan terakhir sebelum lurus, disitu gasnya di genjot abis.

Di Gigi 1, 2, 3, 4 akselerasi All New Yamaha R25 bisa dibilang baik banget untuk motor 250 CC, ya sama lah kayak R25 sebelumnya, toh mesinnya kan sama juga, hehe. tapi enaknya, walaupun belum ASC, ini motor kalau downshift enggak bikin ngerih ya. malah kayak enggak kerasa, hmm, alus juga nih gearbox-nya. Btw, MMBlog yang udah jadi bapak-bapak ini, mengalami kesulitan untuk tuck-in alias nunduk di motor, perut gede bener dah 😆 . suara motor juga sama kok kayak yang sebelumnya, jadi soal power, bicara power motor lama aja.

Perkara tenaga, adalah perkara lama Sob, perkara baru, ada sektor handling!

9 COMMENTS

  1. Mantap artikelnya..
    Pengin ketawa liat gaya nunduknya om vandra yg keganjel perut tapi takut dosa,wkwkwk
    Oya itu upside down 41 apa 37 mm om?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here