Test Ride dan Review All New Yamaha R25 di Sentul, Ulasan Lengkap Ala MMBlog!

9

Impresi Pertama, Ergonomi Masih Nyaman

Pertama-tama dudukin motor, “lah, pendek juga yak”. Hmm, MMBlog merasakan kalau sepertinya tidak ada perubahan signifikan pada tinggi jok motor. MMBlog masih dalam kategori napak. Tinggi 167 dengan berat badan 85 kg, mungkin bener-bener bikin motor mbelesek. Kagak kerasa jok empuk apa kagak, toh pake wearpack, bisa napas aja udah syukur, karena berasa panas, dan keringet udah bercucuran :mrgreen: .

Coba raih setang, “loh, ternyata enggak terlalu bongkok”. Iya Sob, kaget juga, padahal secara visual, tampilan setang udah sporty banget. Underyoke, tapi jangkauannya ternyata enggak serebah dan senyungsep yang MMBlog perkirakan. Untuk kategori ergonomi ini, enggak banyak perubahan dari R25 lama masbro. Motor masih kental dengan aroma sport, sedikit ke arah sport touring. Sempet agak kagok nyari-nyari di mana footstep, weh, tekukan dengkul ternyata lumayan juga nih.

MMBlog yang lebih terbiasa dengan motor ber-leg room lega pastinya nyari-nyari di mana footstep 😆 . ngebiasain dulu, mana persneling kopling, mana tuas rem belakang, ah toh tuas rem belakang juga kagak bakalan diinjek, buat amatir mah rem depan aja, ngeri ngunci kalau pake rem belakang :mrgreen: . coba masukin gigi ke gigi 1, oke masuk, coba netralin lagi, oke siap! Ternyata sepatu balap yang MMBlog pake masih lumayan enak buat nyongkel. Terlebih persneling All New Yamaha R25 ini juga agak panjang, jadi tapak kaki kiri enak manuvernya.

Btw, koplingnya empuk, tapi enggak seempuk kopling Ninja 250 yang udah ASC atau adiknya Yamaha R15, Ok kok, kopling Mas Moel 10 lipat lebih keras daripada ini :mrgreen: . riding di lap pertama, MMBlog masih ikutin alur, walaupun sebenernya gemes juga, MMBlog di posisi buncit, sedangkan rekan-rekan test rider di depan juga santai banget, yauda deh, kalau ada kesempatan nyusul, coba disusul, susah nyari impresinya kalau terlalu santai di sirkuit, kalau mau santai ya Sunmori-an aja.

instagram

Villa Kanaya

9 COMMENTS

  1. Mantap artikelnya..
    Pengin ketawa liat gaya nunduknya om vandra yg keganjel perut tapi takut dosa,wkwkwk
    Oya itu upside down 41 apa 37 mm om?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here