Kawasaki Versys 1000 2019, Ninja 250 Versi Big Touring, Kecanggihan!

7
Limited

Sobat MMBlog sekalian, motor yang enak banget tapi kurang populer di Indonesia, Kawasaki Versys 1000, sekarang telah mendapatkan update yang menarik. Secara desain, area wajah depannya semakin mengingatkan kita sama Kawasaki Ninja 250. Hmm, entahlah, kayaknya Kawasaki pengen banget bikin muka motor sportnya jadi kayak Ninja 250 😆 . tapi, ini motor jadi kecanggihan perangkat elektroniknya Sob, emang ada apaan aja Mas?

Pertama dari sektor mesin, mesin Kawasaki Versys 1000 adalah mesin baru, 1000 CC, dengan bore x stroke 77 x 56 mm. Mesin ini diklaim punya tenaga yang nendang banget di rpm bawah dan menengah, tapi punya power delivery yang smooth bin halus. Hal ini disebabkan karena adanya Electronic Throttle Valve, yang mana bukaan throttle bakalan bener-bener disesuaikan sehingga mendapatkan efisiensi penggunakan bbm dan power yang rata. Praktis, motor ini telah menggunakan teknologi ride by wire!

Ditambah lagi, Kawasaki juga memberikan fitur down and up quickshifter untuk varian SE! Wow! Gak perlu tarik tuas kopling untuk shifting! Bahkan tersedia juga aksesoris ini untuk varian standarnya Sob. kurang afdol? Ternyata motor ini juga telah dilengkapi dengan berbagai macam mode berkendara. Ada Sport, Road, Rain, dan Setting manual! Wih! Bener-bener canggih ini motor yak! Belum lagi, motor juga udah dilengkapi dengan KTRC atau Traction Control ala Kawasaki. Makin aman makin nyaman dah. Pas touring, ketemu jalanan lurus, panjang, tinggal pake cruise control udah deh lepas tangan, nyoosss!

Kerennya lagi, motor ini juga punya fitur smartphone connetivity! Yups, dengan mendownload aplikasi rideology, temen-temen mensetting dan melihat sejarah penggunaan motor! Mulai dari jarak tempuh, rutenya, waktu tempuh, pokoknya semuanya kesimpen dengan sangat detail! Belum lagi, motor juga bisa ditunning dengan smartphone ini Sob, bahkan riding mode dan setting suspensi juga bisa dilakukan lewat aplikasi sebelum riding! Bahkan, selama riding dan aplikasi hidup, data log-nya langsung kesimpen di ponsel, ampuuunn!

Perangkat elektronik lainnya, macam IMU, Kawasaki ABS Intelegent, Kawasaki Electronic Controlled Suspension, udah ready dan siap “menyelematkan” ridernya. Gokil euy, suspensinya udah kayak suspensi superbike, fully electronic! Ngeri banget ini, gak bisa asal bongkar pasang, sensornya banyak! Semua ini bikin cornering, dimana situasi yang memungkinan biker untuk jatuh, jadi lebih aman dan nyaman, hmm, kayak gimana ya rasanya Sob? oia, yang keren nih, Kawasaki Versys 1000 juga dibekali dengan Cornering LED! Jadi di sisi motor tuh ada lampu LED 3 tingkat gitu, makin miring, lampu ini tiga-tiganya jadi nyala, dan menerangi sisi gelap di area dalam yang gak kesorot sama lampu utama, ampun daah. Coba cek foto di bawah Sob.

Kawasaki Versys 1000 di Amerika sendiri di jual dengan harga 18.000 Dollar Amerika, atau setara dengan 270 jutaan rupiah kalau di tanah air. Dengan bea masuk dan pajak impor sekarang mah, motor ini bakalan tembus 450 – 500 juta, atau bahkan bisa lebih kali yah? hmm, gimana Sob? mungkin inilah varian motor heavy touring tercanggih saat ini. Oke deh, semoga berguna yah!

instagram

7 COMMENTS

  1. Yg pertama pake model muka ini tu ninja 650 baru ninja 400+250. Malah jadi aneh sekarang zx6r sama ninja 650 jadi ga ada veda kalo dari depan dan posisi malem. Beda di air ram doang. Kawasaki jadi membosankan sekarang. Apalagi z400+250 barunya, shroudnya itu loh mirip punya verza baru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here