Honda Rilis Honda CB650R, Pengganti Honda CB650F Yang Terlalu Ganteng!

0

Sobat MMBlog sekalian, motor baru gak hanya keluar dari pabrikan Yamaha dan Kawasaki. Honda ternyata juga mengeluarkan jagoan baru yang ganteng banget yakni Honda CB650R! Motor ini adalah pengganti dari Honda CB650F yang ternyata masa baktinya bisa dibilang lumayan singkat, dari tahun 2014 hingga 2018 alias 4 tahun saja. Honda CB650R adalah motor yang bener-bener baru desain nya, benar-benar fresh, benar-benar segar dan yakin banget ini motor akan mendapatkan sambutan yang luar biasa positif.

Honda CB650R adalah motor Street bike dari Honda yang masuk ke dalam keluarga Neo Sport Cafe. Senada dengan CB125R, CB150R dan CB250R motor ini menggunakan lampu bulat LED. Bodywork dari tangki ke belakang bisa dibilang lumayan baru, tangkinya lebih mengotak dengan karakter otot atau muscular layaknya motor motor Retro klasik. Tapi area buntut masih ada nuansa Honda CB650F lama.

Ngomongin mesin bisa dibilang sedikit mendapatkan update dari Honda CB650F. Redline motor 1000 rpm lebih tinggi daripada Honda CB650F. CB650R juga diklaim memiliki berat yang lebih ringan 6 kg daripada Honda CB650F. Power meningkat, torsi meningkat, motor lebih ringan, power to weight rationya pasti jadi lebih bagus. Area kaki-kaki ternyata juga mendapatkan update yang luar biasa signifikan. Kalau Honda CB650F terasa terlalu basic dan standar, maka Honda CB650R diganjal oleh suspensi Upside Down dari Showa (fully adjustable) dengan rem Nissin Radial mounting. Perkara handling, Ini motor yakin jadi lebih lincah, kencang, tajam, dan presisi.

Tapi perkara ergonomi ternyata motor ini lebih sporty daripada Honda CB650F. MMBlog pribadi udah semingguan menggunakan Honda CB650F dan Ini motor nyaman banget. Tapi Honda CB650R stangnya lebih maju ke depan sekitar 13 mm, dan lebih ke bawah 8 mm. Area speedometer juga diganti dengan menggunakan model kotak digital alat-alat TFT negatif yang keren abis dan benar-benar total. Ini motor nilai jual paling mantapnya sih dari sektor mesin, headernya ituloh, bener-bener maknyos! Ada empat biji dan nyamping! Knalpotnya juga underbelly, sama kayak CB650F.

Gak tau ini motor made in thailand atau Jepang, perkara harga sih paati bakalan naek menyesuaikan. kalau sekarang CB650F dijual dengan harga 235 juta rupiah, ini motor ya siap-siap aja bisa sentuh 260 jutaan. Hmm. gimana Sob? MMBlog sih pengen, tapi ngelus-ngelus moge jadul si Mas Moel dulu aja deh, huehehehe. Semoga kepengen juga yah! Motor ini juga digadang-gadang sebagai the Next atau the Last Hornet, hmm, sesempurna itukah?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here