Honda Monkey, Kalau Harganya Bisa Kayak Z125 Sih Moncer!

6

Sobat MMBlog sekalian, di booth Honda AHM IMOS 2018, ada satu motor yang tampil dengan konsep dan stagenya yang mandiri dan disertakan pula banyak kamera yang difungsikan sebagai sebuah photo booth unik. Motor ini adalah motor kecil, mini bike, yang bener-bener keren dan fungky, Honda Monkey! Sebenernya, perkara ngomongin Honda Monkey atau Gorila, MMBlog udah pernah lihat unit generasi sebelum ini di IU yang ada di Senayan Trade Center, kansnya? Kalau dijual kayak harga Z125 sih moncer!

Mini bike memang pasarnya bisa dibilang bener-bener kecil. Tapi trend life style anak muda, remaja, yang kondisi finansial keluarga-nya masuk dalam kategori cukup tapi masih was-was ngasih moge, akan melirik ke motor kecil begini. Selain itu, dengan modelnya yang klasik, anak-anak moge klasik yang sudah mapanpun pengen istilahnya “buang duit” untuk beli motor kecil yang ikonik, Honda Monkey yang fungky, adalah sebuah jawaban.

Tapi inget, pricing disini akan tetap menentukan keberhasilannya. Kalau dijual kayak bebek C125 sih ya akan jadi another SH150i, bisa sebulan satu motor aja udah syukur. Tapi, kalau dijual seharga Kawasaki Z125, maka hal ini akan sangat menarik, yup rentang harga 30 jutaan awal masih okelah untuk motor Hobi begini. Bisa? Harusnya sih bisa, toh diimpor dari Thailand kan? Bukan dari Jepang?

Di booth Honda IMOS, Honda Monkey emang lumayan menyita perhatian publik. Motor ini soalnya emang tampil atraktif dan lucu. Perihal niatan AHM mau dijual atau enggak, Pak Thomas Wijaya mengatakan akan melakukan study terlebih dahulu terhadap respon konsumen di Indonesia perkara Honda Monkey. Gimana Sob? kepengen gak nih? atau sekalian motor retro kayak CB100?

Oke deh, semoga berguna yah!

6 COMMENTS

  1. Mesin 125 cc… apakah gk bisa buat sendiri,,,,,khusus region southeasth Asia…
    …Pake mesin Supra 125…body Verza dikerdilkan…
    Kan sama..
    Bisa gak sih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here