Honda CBR500R 2019, Sudah Seharusnya Begini! Gak Boleh Kalah Dari CBR250RR!

6

Sobat MMBlog sekalian, sekarang bahas Honda CBR500R, motor yang bisa dibilang varian terkentang dari Honda CBR series. Nah, setelah tampil agak kentang di masa lalu, sekarang motor ini tampil lebih all out Sob! yups, untuk tahun 2019 nanti, Honda CBR500RR gak kalah desain dibandingkan dengan adiknya Honda CBR250RR. Kurangnya paling hanya di suspensi USD ajah, selebihnya sih mantap! emang apaan aja tuh Mas updatenya? Oke deh, kita lanjut lagi yuk!

Nah, beberapa updatenya adalah sebagai berikut:

  • Speedometer negative LCD Digital dengan fitur lebih lengkap. Persis sama kayak punya varian 500 series yang lain nih. makin sporty dan makin moderen.
  • Desain reflektor lampu LED baru. kalau dilihat-lihat, ada sedikit kemiripan dengan milik Honda CBR250RR, cita rasa eropanya lumayan kuat.
  • Desain fairing baru dan lebih sporty. Jelas, dibandingkan yang lama ini motor lebih sporty Sob.
  • Buritan kena sentuhan baru. lebih runcing, lebih galak
  • Mufflernya ada dua lubangnya. Bikin suara jadi lebih stereo lagi nih.
  • Stang underyoke, bikin ergonomi jadi lebih nungging, hmm.

Ngomongin mesin, sama kayak saudaranya, powernya naik sekitar 4 persen. bobot juga terpangkas jadi lebih ringan. Otomatis power to weight rationya jadi lebih baik. Nah, satu-satunya CBR yang enggak menggunakan suspesi upside-down ini juga menggunakan jok penumpang yang desainnya lebih tipis Sob. beda sama sebelumnya yang lebih lebar dan lebih tebal, ngejar tampilan yang sport banget kali ya?

Ini motor juga yang akan menjadi Honda CBR500R yang akan dijual di Indonesia. tetep sih, masih agak berat untuk motor sport 500, bakalan tetep aja jadi underdog dibandingkan dengan varian adventurenya, atau si famous Honda Rebel 500. Oke deh, semoga berguna yah Sob!

6 COMMENTS

  1. stang under yoke bukan bikin jadi nungging atuh, tapi jadi lebih bungkuk
    lampu depan NOPE..!! ga ada mirip nya sm 250RR, cek lagi dah
    lebih mirip CBR 150R

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here