Honda CB500X 2019, Kaki-Kakinya Lebih Serius Untuk Off-Road!

0

Sobat MMBlog sekalian, selain varian 650 CC empat silinder Honda, ternyata Honda juga memberikan update kepada varian 500 CC seriesnya. Pertama, kita akan bahas dulu Honda CB500X. Yups, motor yang sempat menjadi line-up favorit Moge AHM ini, lagi-lagi mendapatkan update yang lumayan signifikan dan keren! Yang paling utama sih kaki-kakinya Sob. emangnya kaki-kakinya jadi gimana Mas?

Motor ini kalau temen-temen perhatikan, desain peleknya berubah. peleknya menggunakan pelek yang palangnya lempeng-lempeng yang pengennya ngikutin desain pelek jari-jari. Nah, pelek ini ternyata ukurannya melar Sob, untuk pelek depan, ternyata sudah menggunakan ukuran 19 inci! Nah, kalau udah begini, otomatis untuk dipakai di jalan gravel jadi lebih enak, graound clearance pun jadi lebih tinggi, tapi ban belakang, masih menggunakan ban ring 17.

Perkara mesin, motor ini hanya mendapatkan sedikit update, yup powernya diklaim mendapatkan suntikan lebih sekitar 4 persen yang mulai nonjok mulai dari rpm 3000 – 7000. Wah, berarti torsinya makin bagus dong nih motor! Kemudian dari tampilannya secara keseluruhan, Honda CB500X 2019 tampil lebih elegan Sob. temen-temen bisa lihat, paruh bebek atau mudguard di depan dibikin lebih kecil, lebih pendek. Wajahnya pun mendapatkan sedikit ubahan.

Yang menarik, area speedometernya nih. Honda CB500X 2019 ternyata sudah menggunakan speedometer digital model negatif! Kalau dilihat, desainnya mirip dengan speedometer punya Honda CB650R. Lebih atraktif dan lebih keren sih nih. btw, Honda CB500X 2019 juga udah menggunakan assist and slipper clutch, bikin tarik ulur kopling lebih empuk, plus downshiftnya jadi enggak puyeng karena engine brake mesin dua silindernya itu.

Gimana Sob? kalau unit ini sih pasti dijual deh sama AHM. Toh masih lumayan banyak peminatnya kan. Sekian, terima kasih, dan semoga berguna ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here