GPX Mad 300, Motor Lokal Thailand Yang Keren! Siap Ambil Pasar Honda CB300R!

9

Sobat MMBlog sekalian, ngomongin motor lokal, tentu salah satu motor lokal di Asia Tenggara yang banyak mendapatkan perhatian adalah GPX Motorcycle. Motor ini adalah motor yang punya tampilan menarik Sob. desain-desainnya lumayan berani, walaupun perkara mesin, ya tentu untuk pasar Indonesia sih bakalan berat untuk sukses, kebanyakan menggunakan mesin berpendingin udara soalnya. Nah, baru-baru ini, GPX motorcycle mengeluarkan varian baru yakni GPX Mad 300, sebuah motor sport berkonsep Neo Cafe yang keren!

mirip punya honda juga

GPX Motorcycle nampaknya tahu betul, motor yang didemenin sama publik adalah motor-motor yang punya desain ala Honda. Nah, kalau temen-temen lihat, GPX Mad 300 ini desainnya terinspirasi oleh Honda CB300R, salah satu motor entry level dari keluarga Neo Sport Cafe-nya Honda. Lampu depan menggunakan model lampu yang pengennya bulat, tapi sudah menggunakan LED sebagai perangkat penerangannya. Kasih list-list gitu supaya tampil lebih moderen sedikit, mantap juga.

Perkara kaki-kaki, MMBlog bilang sih lumayan spesial, karena apa? Coba di cek, suspensi depannya menggunakan suspensi Upside-down! Belum lagi, untuk membedakan dan ngasih value lebih GPX Mad 300 hadir dengan double cakram di depan layaknya moge tulen. Emang pesona double cakram di rem depan itu gak bisa dipungkiri ke-kerenannya yah Sob. area mesin, gak kayak saudaranya yang masih menggunakan mesin berpendingin udara, GPX Mad 300 sudah menggunakan mesin radiator, wah, bener-bener siap berjibaku dengan Honda CB300R nih.

Area buntut, malah lebih berani dan lebih wah dari Honda CB300R, soalnya ini motor udah menggunakan konsep buntut yang bersih. Yup, gak ada lagi fender atau slebor yang gantung, diganti dengan mudguard yang nutup sebagian ban belakang, kalau ini udah kayak Honda CB1000R yah, gokil emang. Sesuai lah sama Namanya GPX Mad 300, Mad kan padanannya Gila dalam bahasa Indonesia, tambah semok, ban belakang menggunakan ban dengan lebar 150.

Saat ini, motor ini kalau harga jualnya di konversikan ke rupiah, maka akan menjadi 39 jutaan. Tentu untuk pasar Thailand sih masih masuk dan bagus harganya, apalagi ini motor lokal. Hmm, Indonesia kapan ya bisa punya motor lokal yang keren gak ketulungan? Oke deh, sekian, terima kasih, dan semoga berguna yah Sob.

9 COMMENTS

  1. Disini gak boleh atau bisa dibilang sangat susah ada mesin lokal / buatan 100% selain merk-merk dunia. Boleh asalkan rebranding dari pabrikan china.
    Gak percaya?
    Coba aja, pasti susah
    Hahaha….

  2. Motor I.C.E lokal? Gak mungkin mas. Kl kita mau jualan motor listrik lokal sih itu masih bisa banget. Mumpung saingan kita juga masih kebingungan wkwkwk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here