Final Honda Modif Contest Digelar, Kreatifitas Tanpa Batas!

0

Sobat MMBlog sekalian, Rangkaian kompetisi modifikasi sepeda motor terbesar di Indonesia, Honda Modification Contest (HMC) 2018, akhirnya sampai pada penghujung kegiatan. PT Astra Honda Motor (AHM) mempertemukan 117 sepeda motor Honda modifikasi terbaik dalam final battle yang diselenggarakan di Lapangan Katapang Doyong, Pangandaran, Jawa Barat, 17-18 November 2018.

Ratusan sepeda motor modifikasi tersebut adalah deretan karya modifikasi terbaik dari 9 kelas HMC yang dilombakan pada setiap seri regional di 13 kota sebelumnya. Ajang ini pun telah sukses menjaring 2.080 peserta, sekaligus menangkap antusiasme tinggi dari kalangan komunitas Honda.

Jawara dari berbagai kota itu memperebutkan tiga tempat terbaik sebagai juara nasional, yang masing-masing akan mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan. Para pemenang mendapatkan kesempatan menjadi salah satu modifikator dalam Honda Dream Ride Project, ajang modifkasi motor Honda yang digagas AHM melalui bimbingan mentor modifikator ulung.

Alhasil, pemenang pun diraih Mochammad Fiqhi Wahyu dari Malang untuk kategori National Champion Matic & Cub, Hasan Law dari Surabaya sebagai pemenang pada kategori National Champion Free For All, dan Tony Hadi Putra dari Denpasar sebagai pemenang kategori National Champion Sport. Penjurian dilakukan dengan memperhatikan beberapa aspek penilaian seperti ide dan konsep yang diusung, fungsi, estetika, finishing dan detail dari unit motor modifikasi.

Rangkaian kompetisi modifikasi HMC 2018 sebelumnya diselenggarakan di 13 kota besar di seluruh Indonesia yaitu Pekanbaru-Riau, Bandar Lampung-Lampung, Malang-Jawa Timur, Denpasar-Bali, Manado-Sulawesi Utara, Jakarta, Makassar-Sulawesi Selatan, Cirebon-Jawa Barat, Samarinda-Kalimantan Timur, Banjarmasin-Kalimantan Selatan, Bandung-Jawa Barat, Surabaya-Jawa Timur, dan Solo-Jawa Tengah.

General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM A. Indraputra mengatakan karya modifikasi sepeda motor yang dihasilkan pada HMC 2018 semakin beragam dan menginspirasi. Bahkan, HMC juga semakin menarik perhatian pecinta modifikasi dari Tanah Air maupun internasional.

”Kami akan terus berkomitmen menemani dan memfasilitasi kreativitas generasi muda untuk mempersembahkan karya melalui modifikasi sepeda motor Honda. HMC sudah menjadi salah satu rujukan para modifikator, khususnya konsumen Honda, untuk menuangkan karya modifikasi yang tetap mengedepankan keamanan dan kenyamanan,” ucap Indraputra.

Tahun ini, AHM melalui HMC membuka sembilan kelas yang dilombakan, 5 di antaranya adalah kelas baru yakni Sport Naked, Sport Fairing, Sticker/ Decals, Racing Style, dan Community Touring. Empat kelas yang ada sebelumnya dipertahankan, yakni Matic Stock/Bolt on, Matic & Cub Advance, All stock & Advance <2006, dan Free For All.

Sejak tahun lalu AHM secara konsisten terus mengampanyekan keselamatan berkendara ke berbagai event. Pada gelaran HMC regional, diadakan juga adu kreativitas grafity & paintinghelm dengan tema #Cari_aman, kembali mengingatkan generasi muda mengenai kesadaran dalam keselamatan berkendara dan penggunaan safety riding gear saat berkendara.

Selain dapat menyaksikan hasil modifikasi kontestan, pada final battle HMC 2018 turut dihadirkan untuk pengunjung menyediakan bazaar otomotif, bazaar makanan, penjualan sepeda motor Honda dan suku cadangnya dengan berbagai promo, test ride sepeda motor Honda, photo contest, serta hiburan dari artis dan band Tanah Air.

instagram

Villa Kanaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here