Email Pembaca : Pengen Ducati Yang Gak Rewel, ADA!

9

Sobat MMBlog sekalian, beberapa hari yang lalu, MMBlog mendapatkan surel yang isinya menarik dari Bro Hakim. Bro Hakim ini seorang rider ER6n yang tertarik pengen punya moge atau motor Eropa, nanya ke MMBlog, pengen Ducati, tapi Ducati yang enggak rewel, ada apa enggak sih? Pertanyaan menarik nan bagus, karena gak diduga-duga, kemarin MMBlog secara enggak sengaja ketemu sama Om Maliki seorang Ducati Rider yang punya jam terbang tinggi dengan motor asal Bologna ini. Emang ada apa sih?

MMBlog langsung nanya ke ahlinya, jawab Om Maliki, motor Ducati yang paling enggak rewel dan reliable untuk dipakai harian dalam kota adalah Ducati Monster! Eits, tapi bukan sembarang monster yah Sob, yang paling gak rewel itu adalah Ducati Monster yang menggunakan Oil Cooler alias non-radiator! Ya yang radiator juga kalau diperhatikan baik-baik sih aman aja, tapi biasanya enggak sesimpel motor yang non-radiator.

Om Maliki juga menambahkan, malahan Ducati Monster tua, lawas yang menggunakan lampu bulat, lebih enggak rewel lagi, lebih bandel, dan siap diajak tempur. Malahan, kalau ketemu unit Ducati monster yang masih menggunakan karburator, itu motor bisa dibilang yang paling buandel! Makin simpel, makin jauh dari perangkat elektronik, itu motor makin bisa diandalkan untuk berkendara keseharian. Panas mesin malahan yang non radiator ini rasanya cuman anget-anget aja Sob. Oia, tambahan lagi, kalau nyari monster seken, perhatikan perangkat orisinalitas di area kelistrikan. Motor yang udah pasang piggy back, dan aksesoris lainnya, harus mendapatkan perhatian lebih.

Harganya pun udah bagus, untuk yang tua, 100 juta udah bisa dapet, yang 696 atau 795 ada di rentang 130-160 jutaan. Udah dapet moge Eropa yang keren, dahsyat, dan punya Aura. Value for moneynya dapet lah nih Ducati Monster. Nah, gimana Bro Hakim? Pengen Ducati yang gak rewel? Tuh point-pointnya udah MMBlog infoin dari rider Ducati yang berpengalaman. Sekian, terima kasih, dan semoga berguna yah!

9 COMMENTS

  1. Yang lawas, yang kopling kering, yang suara koplingnya kemrecek…
    Kelemahannya ada pada kampas koplingnya yang cepet habis, secepat habisnya kampas rem

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here