Collector Item : KTM RC16 Dijual Bebas, Harga 4,1 Milyar Saja! SIKAT Masbro!

2

Sobat MMBlog sekalian, ngomongin motor-motor kolektor item, salah satu varian motor yang menarik untuk dikoleksi adalah motor-motor spesial yang dikembangkan dari motor MotoGP. Sebenernya sih enggak di kembangkan, tapi malah dikuncupkan, wkwkwk. bisa temen-temen lihat dari Ducati Desmosedici RR atau Honda RC213VS, lahir sebagai motor eksotik yang berbasis motor prototype balap tersebut, motor-motor tersebut tampil sebagai motor street legal dan dengan spek sunatan yang bikin motor lebih friendliy. Beda dengan dua pabrikan tersebut, KTM juga menjual motor dengan model begini, bedanya, yang dijual ya yang dipakai sama pembalap MotoGP, Pure KTM RC16!

Kallio, Aragon MotoGP 2017

CEO KTM, Stefan Pierer, pernah mengatakan nanti akan ada RC16 yang siap untuk dibeli oleh publik, nah, bener aja Sob, sekarang, temen-temen bisa memiliki KTM RC16 racing spek ini secara bebas, tapi sayangnya, hanya ada dua unit saja yang siap untuk dipinang. Harganya? Ya jangan berharap harganya kayak ER6n seken, atau motor 250 CC, atau bahkan kayak Honda Beat yang BPKB-nya sekolah, motor ini dijual dengan harga 250.000 EURO atau setara dengan 4,1 Milyar Rupiah! Wiihhh.

Sebenernya sih harga segini enggak mahal-mahal amat untuk ukuran motor MotoGP Racing spek, toh RC213VS yang lebih down spek-nya dijual dengan harga EM-EM-an juga kan?

Belum lagi, pemilik juga akan mendapatkan privilage VVIP macam mendapatkan riding gear kayak Pol Espargaro, terus juga akan mendapatkan kesempatan untuk menjadi Pit/Paddock Crew Tim Redbull KTM Factory Racing untuk salah satu balapan yang mana, bisa ditentukan secara bebas oleh pemilik KTM RC16 ini Sob, aje gileee, royal bener ini KTM yak. Pastinya, juga bisa lebih dekat sama pembalapnya macam Pol dan Zarco.

Nah, 4 M emang 4 M, motor yang dijual ini adalah motor balap murni, jadi jangan harap bisa mendapatkan Papers atau surat-surat yang membuat motor legal untuk di gas dijalan raya. Beda sama Desmo atau RC213VS yang ada lampu depan, spion, dan sein, motor ini adalah murni motor MotoGP yang hanya diperbolehkan di gas di trek aja Sob. sebagai motor pendatang baru, KTM RC16 baru pertama kali mencicipi podium 3 di MotoGP seri Pamungkas, MotoGP Valencia. Biar begitu, tetep aja, ini motor punya power sableng 250 Daya Kuda di 19.000 Rpm,  bobot yang lebih enteng dari Ninja 250 157 Kg aja, dan bermesin V4!

Bagi temen-temen yang pengen, bisa langsung email ke rc16@ktm.com . kapan lagi bisa punya motor MotoGP asli tanpa spek sunat-sunat? Dengan kata lain, bukan motor kaleng-kaleng nih, wkwkwkwk. Oke deh, semoga kepengen yah!

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here