Yamaha MT-15, Kalau Begini, Pricing Bisa Jadi Gak Terlalu Penting

32

Sobat MMBlog sekalian, Yamaha MT15 di Thailand, bisa dibilang sebagai motor yang bikin shock. Desain motor ini ternyata emang sangarnya pake banget, plus, punya segudang fitur motor 150 CC kekinian. desain motor, terutama, bener-bener mengadopsi desain dari motor gede Yamaha, MT-09 dan MT-10. Di spyshoot yang beredar di Internet, Indonesia juga akan kecipratan motor dengan model serupa. Nah, yang menarik, kalau udah begini, pricing di motor ini akan jadi lebih elastis.

Kalau melihat desainnya yang moge look, tampil berani, dan berbagai fitur beragam. Tentu Yamaha MT15 enggak akan dijual sevalue Yamaha Vixion. Bisa jadi, harganya akan sedikit mepet varian motor sport 150CC Yamaha yakni Yamaha R15. Harga yang bisa dikatakan tinggi, tapi sebenernya enggak. Karena apa? Segmennya bisa dikatakan berbeda dan lebih jelas, maksudnya?

Jelas, segmen dari motor ini adalah rider hobbies, rider yang ngerti motor, dan rider yang ngefans sama MT-Series! Disini diuntungkan, Fans Boy Yamaha dan Fans Boy MT itu enggak di dalam satu lingkaran yang sama, mereka bersinggungan. Fans Boy MT, belum tentu Fans Boy Yamaha, tapi mereka emang kagum sama Yamaha MT. Secara emosional, motor ini sepertinya akan bisa menyibak tabir dan barrier dari harga.

Masih bingung nih Mas. Sederhananya gini, Ninja VS CBR250 VS R25 deh, mana yang harganya paling mahal? Mana yang harganya paling murah? Dan mana yang paling kenceng plus paling canggih dan paling keren? Kenyataannya yang paling laku adalah Kawasaki Ninja 250 yang paling mahal, dengan desain yang enggak extraordinary, dan tenaga yang masih so so dan dibawah CBR250RR, aneh kan? Itulah, kalau motor udah bisa secara emosional masuk ke relung pikiran bikers.

Upaya ini juga akan berlaku untuk Yamaha MT-15, liat aja. Ini motor akan jadi sebuah breakthru yang ngagetin! Ya asal nanti juga harus ada komunikasi marketing yang jelas dan nggenah :mrgreen: . gimana Sob? menurutmu gimana? Biasanya temen-temen paling mantap nih kalau ngasih opini strategi marketing dan kans motor di Indonesia. hmm, kita pantau aja bareng-bareng Sob, mantap!

32 COMMENTS

  1. menurut saya, dari desain sudah bagus, sudah sangat MT sekali dan harga jika dibuat hampir mendekati r15 juga tidak akan jadi masalah dan memang seharusnya dibuat agak mahal, tapi yamaha memiliki kewajiban yakni menyediakan kualitas material mulai dari ban depan sampai ban belakang terutama plastik-plastik yang menempel pada motor memiliki kualitas yang mungkin harus lebih bagus dari r15.
    biker memilih ninja juga salah satu faktornya karena ninja memang punya kualitas material dari ujung ke ujung yang luar biasa, selain nama besar tentunya (contoh lihat r25, wkwkwk).

  2. Bikers memilih Ninin, dibandingkan CBR250RR (karena secara look mirip adiknya 150cc jadi gak napsu blass + jarang terlihat dijalanan), R25 gak terlalu laris tapi paling banyak wara-wiri dijalanan

  3. hmm… awas aja mt 25 diupdate satu tahun kemudian setelah mt15 ini, bisa keburu dicaplok merek2 sebelah…
    tapi ya new mt25 harus pake konsep terbaru…
    kalo misal mt 25 jg bisa lgsg rilis ga lama setelah new r25, cakep dah yamaho..

  4. Framenya nggak terlalu njengat, modifable jadi XSR150 😊
    Moga2 dgn disain yg sama muncul utk versi MT25 & jg varian XSR250. Juozzzz….

  5. Fans Boy MT, belum tentu Fans Boy Yamaha, tapi mereka emang kagum sama Yamaha MT.

    Sangat setuju dengan yg ini.. Mantap bos.. Gaya bahasa dan analisa yg hebat, serta netral dalam penulisan aetikelx..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here