Yamaha MT-15, Hadir Dengan Penuh Totalitas

7

Sobat MMBlog sekalian, akhirnya di Thailand, motor yang menjadi penerus Yamaha M-Slaz di sana dan Yamaha Xabre di Indonesia, secara resmi sudah diperkenalkan ke publik. Motor ini juga gak menyia-nyiakan momen motogp yang di helat di Thailand, yups, hadir di sana Sob. Mas, ngomongin motor apaan sih? Apalagi kalau bukan Yamaha MT-15! Sesuai judul, MMBlog bilang, motor ini hadir dengan penuh totalitas!

Totalitas? Maksudnya gimana? Kalau temen-temen melihat ke belakang, Yamaha M-Slaz dan Yamaha Xabre bisa dibilang masih agak kentang. Pertama dari penamaan, MMBlog udah pernah menganalisa kalau nama dari kedua motor ini kurang greget dan kurang ergonomis secara fonetis. Nama keduanya, butuh yang namanya promosi lebih, butuh yang namanya brand association, dan segudang aktifitas yang membuat namanya kian melambung.

Bisa jadi juga, di awal, Yamaha masih pengen ngasih decoy atau pancingan. Sebuah trigger terlebih dahulu sebelum “Yamaha MT-15” muncul ke permukaan.

Secara desain, emang masih debatable. Tapi desain M-Slaz dan Xabre adalah desain yang all new, desain baru yang gak terikat atau terhubung dengan motor-motor Yamaha yang lain, terutama motor besarnya. Nah, setelah 2 tahun beredar, dan Yamaha MT-09 dan MT-10 hadir dengan tampang yang super sangar, Yamaha MT-15 akhirnya muncul dengan desain yang mengadopsi desain dari kakaknya!

Sebuah langkah yang cerdik dan cermat kalau MMBlog bilang.

Apalagi, sekarang varian 150 CC-nya Yamaha sudah top of the line secara fitur dan motor. Sebutkan lah macam suspensi upside-down yang sudah diaplikasi di Yamaha R15, mesin SOHC VVA yang powerfull atas bawah, slipper clutch, ya intinya udah total banget lah. Kalau MMBlog lihat juga, Yamaha MT-125 di Eropa nanti, gak kecil kemungkinannya untuk diganti desain dan modelnya dengan menggunakan model Yamaha MT-15 ini.

Thailand udah, tinggal Indonesia aja nih. kayaknya sih juga enggak bakalan lama lagi Sob. oke deh, ada opini tambahan? Monggo oret-oret di kolom komentar yah. sekian, terima kasih, dan semoga berguna Sob.

7 COMMENTS

  1. Jok nya jadi tandem, bagus sih. Tapi nasib saber gimana? Bakal beriringan kayak vixion & vixion R (ini salah sebut nama bisa bikin orang berantem, yakali udah beli vixion R sama orang yang awam disebut vixion (biasa)). Hahaha

  2. Framenya nggak terlalu njengat, modifable jadi XSR150 😊
    Moga2 dgn disain yg sama muncul utk versi MT25 & jg varian XSR250. Juozzzz….

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here