The New Kawasaki ZX6R 636 2019, Semakin Kalem, Menyetarakan Klan Ninja?

6

Sobat MMBlog sekalian, selain Yamaha yang membuat geger dengan launching motor baru mereka yakni All New Yamaha R25 dan Yamaha R3, ternyata Kawasaki enggak pakai ceremonial apa-apa, juga ikutan memperkenalkan update dari varian supersport mereka yang laris, Kawasaki ZX6R 636. Motor yang dijual oleh PT KMI dengan harga hampir 300 juta (apa lebih atau kurang yah?) ini sekarang udah mendapatkan update. Hmm, secara desain, MMBlog perhatian, motor ini jadi mirip dengan sang adik, Ninja 250.

MMBlog melihat Kawasaki sedang dalam upaya menyetarakan klan Ninja baik itu kelas middle dan kelas beginner. Kesetaraan dan kesamaan garis desain bener-bener terlihat kental dan kuat Sob. kayaknya emang ini sebuah konsistensi dari Kawasaki juga. Toh, Ninja 250 gen sebelumnya juga miri-mirip kan runcingnya sama Kawasaki ZX6R 636 yang gen sebelumnya juga. Bisa jadi juga, hal ini dilakukan untuk mengkatrol image dari Ninja 250. WOI! Ini Ninja 250 desainnya sama loh kayak ZX6R, belum kuat beli ZX6R, beli Ninja 250 dulu juga KEREN! ya mungkin itu bahasa kasar marketingnya 😆 .

Ngomongin motornya sendiri, kesan garang, agresif, dan sporty jadi agak sedikit luntur, IMHO. Motor ini jadi terlihat bulky, padat, dan lebih kalem. desain Kawasaki ZX6R 636 2019 ini mengingatkan MMBlog dengan Kawasaki ZX6R 636 tahun 2008 yang undertail, punya desain bulky, dan besar. Area facia lebih lebar, lebih dempek, beda sama yang sebelumnya yang relatif lebih runcing dan mancung.

Tapi, motor ini jelas mendapatkan update fitur yang kekinian dan membuat aman. Sebutlah, traction control, terus ada Kawasaki Integrated Braking System yang bikin pengereman lebih presisi. Ditambah lagi, motor ini juga dilengkapi dengan quick up shifter! Wuih, jadi shifting tinggal congkel doang nih. mesin sendiri diklaim lebih powerfull, namun lebih ramah lingkungan karena sudah lolos regulasi Euro 4 yang ketat banget itu.

Tapi ada bagian yang menurut MMBlog pribadi masih agak berasa kentang alias kena tanggung. Itu kaliper rem kenapa masih pake Nissin sih? Suzuki GSX-R600 aja yang belum diupdate-update udah pakai kaliper Brembo. Ya emang nissin juga udah bagus sih, tapi Brembo itu udah banyak yang trust. Ya gak apa-apa juga sih, MMBlog juga kagak beli, wkwkwkwk 😆 . nah, gimana Sob? menurut temen-temen gimana nih motor? Monggo opini ya yah. jadi mengenin apa enggak?

6 COMMENTS

  1. wah kok agak mengecewakan, bagusan yg lama sih kalo liat dari foto..
    gatau juga sih kalo video, new r25 di foto jelek bangeet tapi pas di video yaa… mayan lah ga jelek2 parah wkwk meskipun masih gantengan cbr / ninja imo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here