Menganalisa All New R25, Ubahan Yang Cukup Untuk Produk Global

8

Intro

Sobat MMBlog sekalian, pasca perilisan All New Yamaha R25 di Hotel Grand Mercure kemarin, warganet yang punya opini super liar dan unlimited langsung bereaksi secara frontal. Gak sedikit, malah bisa dibilang lumayan banyak yang enggak pro dengan ubahan atau desainnya. Kalau MMBlog pribadi sih bilang kalau ubahan untuk All New Yamaha R25 udah cukup. Sedikit disayangkan adalah air duct di area facia yang fungsinya lebih ke pendinginan, bukan ram air yang bisa meningkatkan performa. Selebihnya, oke. Kok gitu?

Indonesia, khususnya Jakarta setidaknya bisa berbangga dengan statusnya sebagai tempat perilisan motor ini secara perdana. Launching motor bisa dibilang malah lebih heboh pas launching Yamaha Lexi, karena di lexi, ada Rossi dan Vinales yang dateng turut meramaikan. Di launching Yamaha R25, yang hadir adalah pembalap yang masih dalam kategori “Hijau”, Galang Hendra dan Hafiz Syahrin. Nah, semuanya serba berkaitan, oleh karenanya MMBlog akan coba bahas Yamaha R25 sebagai produk global, dan posisinya di market motor 250 – 300 CC.

8 COMMENTS

  1. Setuju banget 😅
    Dan yg paling Penting “ini bisnis bung”
    Pasar Indo Lagi Lesu..
    2-3 tahun lagi baru All New boleh lahh
    Itu juga jika pasarnya kembali Gurih
    Jika tidak?
    ya jangan ngarep.. wkwkwk

    • Bisa jadi all out kalo pasar indonesia dan luar bergairah lagi. Kalo sekarang ga bakal deh, status R25 di indonesia sekarang cuma produk sementara yang kepaksa diproduksi karena base dari produksi R3 ada di indonesia. Kalo ga diluncurin di indonesia mau dikatain apa coba sama pabrikan lain. Di indonesia “all new” R25 motong marginnya makin gila itu karena dollar naik, tuntutan update kudu mayor padahal margin udah agak tipis.

      Harapan buat MT 25 bisa dibilang tergantung pasar luar juga. Kalo di luar minta MT03 ya yamaha pasti keluarin MT25/MT03 tapi palingan body belakang tetep sama. Sebenernya bagus cuma ketinggian sih. Coba plek bentuknya bukan cuma stoplamp kaya MT07 bakalan asik tuh split seat tapi agak nempel tapi tetep nungging beda sama K45A

  2. Setuju ama pendapatnya mas… artikel om leopold jg sama opininya… yg heboh komentar kontra itu yg ngga beli motornya atau belom kebeli 250 cc mas, hehehe…

  3. kita gak bisa ngomong logika kalau komen di blog papan atas. komentator di sana taunya motor keren, kenceng, murah. padahal gw yakin banget kalau CBR250RR black freedom marginnya hampir 0 rupiah. tapi tetep aja para fanboys asal menghujat new R25 bertubi-tubi tanpa memikirkan faktor lainnya seperti pasar 250 cc yang sangat lesu dan regulasi emisi euro 5 yang ketat parah. gw pernah baca cost untuk RnD motor yang paling besar adalah mendesain catalytic converter dan exhaust, cuma untuk memenuhi standar euro 5.

  4. Yes ini motor emang hype banget di luaran dari awal muncul sampe sekarang. Coba liat deh dari gampangnya aja, browsing video upgrade mesin 250cc antara ninja sama R3 banyakan mana? Atau sekedar sharing biasa. Jauh lebih banyak R3. Anehnya lagi kok desain R3 lawas yang menurut mereka aneh rata rata bilang cakep dibanding ninja… Emang sih pada concern di sasis yang bukan R series banget.

    Setuju emang pasar indonesia sekarang buat sport 250 lagi ga sehat, pasar diluar lebih menjanjikan, cost tinggi dan waktu lama sekali untuk riset dari awal padahal butuh senjata untuk wssp jadi alasannya kenapa ga “all new”.

    Masalah mesin gampanglah mesti yamaha bisa tuning jadi pure 39hp tapi kenapa ga dilakuin? Saya tidak tahu, yang pasti cost jadi salah satu alasannya. Harga cuma naik hampir 2jt an kok minta update banyak? Lampu LED berapa? USD berapa? Fairing baru berapa? Speedometer baru berapa?
    Overall sebagai mantan pengguna R25 selama hampir 2 tahun ngerasa oke banget sih performanya cuma emang feeling dan desainnya ga jelas apakah itu klan MT (dari stoplamp yang plek MT07, MT25) atau sport tapi kurang kerasa sportnya atau R series tapi ga ada jejak R seriesnya minimal dari seat position atau syukur sasisnya. Akhirnya pindah sementara ke rc250 saya hehe.

  5. masalah bentuk emang ga masalah sih, ga harus selalu dibuat seagresif kompetitor…cuma ya memang gemes di bagian air ram aja…karena di balap juga diterapin, kenapa di produksi masal ga sekalian aja… sukur2 ditambahin slipper clutch juga…wkwkwk

  6. Desain new R25 lbh ke selera Eropa..bukan selera Asia, karena target marketingnya jg market global..coba cek coment diluar negeri banyak yg coment new R25 desainnya bagus… Beda wilayah beda selera…bro

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here