Kupas Suzuki Katana 2020, Berbasis Suzuki GSX-S1000 Namun Lebih Filosofis!

6

Ngomoning Spek, Ada Beda Dengan Suzuki GSX-S1000

Sekarang kita bahas motornya Sob. ini motor menggunakan mesin yang sama kayak yang digunakan di Suzuki GSX-S1000. Toh, kalau melihat kode motornya, emang ini masih masuk ke dalam kategori motor Suzuki GSX-S, kodenya itu Suzuki GSX-S1000SM. Ngomongin mesin, udahlah yaa, kalau melihat ke spek, 148 daya kuda! MMBlog sendiri udah familiar sama tenaga mesin ini, asli GILA-nya Kebangetan! Torsinya meledak, dari bawah sampe atas, asli liar!

Tapi motor ini punya dimensi yang agak berbeda dengan Suzuki GSX-S1000F. Macam panjang totalnya, yang lebih panjang, macam lebarnya yang lebih lebar, tinggi jok yang lebih tinggi, serta bobot yang sedikit lebih berat. Belum lagi, tangki motor juga lumayan imut nih, cuman 12 liter, enggak kayak GSX-S1000 yang bisa muat bensin sampai 17 liter. Kayaknya, ini untuk membuat motor jadi lebih slim ketika ditunggangin. Ubahan ini nampaknya untuk membuat Katana lebih nyaman dan lebih mudah dikontrol.

Yang lain-lainnya sih hampir sama, kayak menggunakan traction control tiga step. Rem brembo yang pakemnya luar biasa, setang pipa, dan lain-lain. spek mesin juga plek. Waah, bener-bener dah ini motor. Perkara harga, belum di announce, nanti bulan april baru akan diperkenalkan harganya, dan udah bisa dibeli di dealer. Kayaknya sih, ini motor akan ada banyak varian spesial editionnya Sob.

Oke deh, kita pantau aja bareng-bareng motornya. dijual di Indonesia sih kayaknya kecil kemungkinan, tapi kalau dibawa buat pajangan doang, masih mungkin banget! Oke deh, semoga berguna yah!

6 COMMENTS

  1. jadi galau….krn belum bisa kebeli 😀 keren bgt & cukup merepresentasikan katana originalnya.
    btw dulu pertama liat katana aneh / unik . sekarang liat desain gayanya kaku gini ternyata banyak di aplikasi di motor2 eropa hehehe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here