Kupas Suzuki Katana 2020, Berbasis Suzuki GSX-S1000 Namun Lebih Filosofis!

6

Layaknya Katana – Suzuki Katana Butuh Waktu Untuk Rancang Bangun!

Suzuki Katana di develop bukan dalam waktu singkat, at least, motor ini membutuhkan waktu hampir 3 tahun dalam hal rancang bangunnya. Bahkan, tahun lalu, Suzuki Katana 3.0 tampil di ajang EICMA Milan sebagai motor prototype! Hal ini persis seperti halnya dengan pedang tua asal Jepang tersebut. Di tempa, dibakar, diasah, dengan membutuhkan keterampilan dan waktu yang bisa dibilang enggak sedikit.

Pengembangan motor ini dilakukan di Hamamatsu Jepang, tapi designernya adalah Rudolfo Franscoli yang merupakan orang Italia. Jadi, Suzuki tahu betul, kesuksesan dan fakta Katana Lawas adalah didesignnya motor ini oleh orang Eropa. Kalau Katana lawas di design oleh designer BMW Motorrad, maka yang baru ini mendapatkan sentuhan karya seni yang lebih lagi karena designernya orang Italia! Mantaappp!

Terlihat, motor emang dibikin secara serius, jauh dari kesan motor UJM (Universal Japanese Motorcycle), dan berkarakter kuat! Hmm, kapan ya bisa test ride? Wkwkwkwk, ngarep aja deh :p .

6 COMMENTS

  1. jadi galau….krn belum bisa kebeli 😀 keren bgt & cukup merepresentasikan katana originalnya.
    btw dulu pertama liat katana aneh / unik . sekarang liat desain gayanya kaku gini ternyata banyak di aplikasi di motor2 eropa hehehe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here