Honda Neo Sport Cafe 650, Bisa Lebih Hebat Dari Honda CB650F!

4

Sobat MMBlog sekalian, salah satu varian motor empat silinder Honda yang paling enak dan paling gampang dikendarai adalah Honda CB650F. Motor ini adalah motor yang easy going, bisa diajak riding di berbagai kondisi atau atmosfir jalan. harian? Bisa banget! Touring? Nyaman banget! Trackday? Siap banget! Nah, tapi, kalau MMBlog lihat penjualan motor ini secara global dimana motor ini punya pesaing-pesaing kuat, eksistensi dan predikat Honda CB650F yang “sempurna” itu nampaknya enggak menjadi nilai jual yang menarik. Honda CB650 Neo Sport Cafe? MMBlog rasa bakalan lain ceritanya.

Honda CB650F, sejatinya mendapatkan benturan dan rintangan yang amat sangat bikin ribet dari Yamaha XJ6 di Amerika Selatan, Yamaha MT-07 dan Suzuki SV650 di Eropa, dan XJ6 di beberapa Negara Asia. Terlihat yah, orang luar negeri udah enggak terlalu mikirin dan menjadikan jumlah silinder sebagai patokan untuk membeli motor, ya udah mainstream juga sih motor empat silinder di sana. Nah, berangkat dari sini dan udah eksisnya Neo Sport Cafe, CB650 yang dibentuk begini nampaknya bisa menuai sukses yang lebih.

Motor yang baru diperkenalkan oleh Honda Global, CB650 Neo Sport Cafe adalah motor konsep. Terlihat udah keren banget! Motor bener-bener garang, tapi punya sentuhan dan citarasa retro yang secara emosional, bisa memikat rider dengan pesona nostalgia-nya. Rencananya, nanti baru pada perhelatan EICMA 2018 di Milan, motor ini akan diperkenalkan versi massalnya. MMBlog duga sih desainnya akan senada dengan Honda CB1000R, tapi ini bakalan lebih sporty karena udah pakai sasis twin spar yang mencolok.

Pasar moge di Indonesia makin kesini makin ramping aja Sob. Yang bengkak malah pasar moge seken. hebat dan syukur banget kalau AHM mau masukin, dengan harga yang pastinya bisa dibilang enggak akan murah untuk ukuran moge 650 CC. Nah, gimana? 90 daya kuda, suspensi upside-down, rem radial, empat silinder, kayaknya emang menarik banget nih motor. Gak sabar mau lihat versi massal-nya yang kemungkinan, akan lebih humanis. Semoga kepengen ya Sob.

4 COMMENTS

  1. Oot
    Bisa telusuri ada apa gerangan di situ e-part suzuki indonesia bisa muncul motor2 lama macam satria ru, fu ckd, smash gen 1, thunder 125 dll yg tadinya udah gak ada?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here