Home Race ARRC 2018 : Reza Danica Juara Umum AP 250, AHRT Sapa Supporter!

1

Sobat MMBlog sekalian, race ARRC seri ke lima alias Home Race karena dilakukan di Sirkuit Sentul telah selesai pada weekend ini. Di gelar pada hari sabtu dan hari minggu, balapan berlangsung lancar tanpa kendala, karena emang kebeneran cuaca lagi amat sangat baik dan bersahabat. Tahun lalu, juara umum ARRC untuk kelas AP250 adalah Gerry Salim, nah setelah Mang Gerry naik kelas, Reza Danica dari AHRT lah yang menjadi juara Asia di kelas AP250.

Perjuangan Reza Danica di ARRC 2018 untuk menjadi juara umum sebenernya enggak gampang Sob. selain dari rival pembalap yang membela tim lain, Reza juga harus bersaing dengan pembalap muda berbakat yang satu tim dengannya Mario SA dalam hal perolehan point. Kenyataannya, di ARRC seri ke 5 di sentul ini, Mario dengan gagah dan luwes bisa mendapatkan pol position di depan rekan satu tim-nya Rheza dan Ahwin.

Yakin menjadi juara dan menjadi tim juara di Home Race ARRC, tim AHRT beserta dengan jejeran direksi PT AHM turut serta hadir ke tribun untuk menyapa supporter yang hadir. Ramai banget Sob, sebelah kanan tribun diisi oleh warna merah yang menandakan kalau dari Honda, sedangkan dari sisi kiri, diisi oleh warna Biru yang menandakan dari Yamaha. Pendukung balapan gini akur yak, bisa satu tribun gitu, coba supporter bola, wkwkwkwk. Ngerih dah. Setelah ke tribun, mereka juga melakukan sesi QnA di booth Honda.

Balapannya Gimana Mas?

SERU Sob! terlihat yang paling seru ya kelas AP250 ini, aje gile, itu pembalap kalo belok kagak ada tegak-tegaknya. Mario SA, sempat melakukan kesalahan pas start yang bikin motor jadi wheelie :mrgreen: , kesempatan ini dimanfaatkan oleh AM Fadly dari Kawasaki Manual Tech untuk ngabil jarak. Di awal-awal Lap, selip-selipa dan menjadi yang terdepan antara Mario, Fadly, Ahwin, sama Reza.

Nah, baru dah tuh, di tengah-tengah lap race, perlawanan sengit mulai di beri oleh AM Fadly, bahkan Rafid Topan rider dari tim satelit Yamaha yang menggunakan Yamaha R25 yang race 1 mendapatkan podium 3 juga getol banget memberikan perlawanan, sempet di posisi ke dua dan ke tiga euy. Tapi sayang seribu sayang, Mario akhirnya crash di S Besar, dan gagal finish. Hmm, gak tau deh sebabnya apaan.

Akhirnya, Ahwin dan Reza di akhir-akhir lap mulai panas dan menjauh dari rombongan. Gile juga ini performa Honda CBR250RR, mantap aje Sob. ngacir hingga akhirnya Ahwin finish di posisi pertama, Reza di posisi kedua dan posisi ke tiga oleh Fadly dari Kawasaki. Tapi praktis, karena gap point yang jauh, Reza Danica telah menjadi juara Asia di ARRC 2018 kelas AP250. Pembalap Yamaha Lek Rafid Topan harus puas di posisi ke 4.

Akhirnya, merah putih berkumandang di Sentul lagi, ya berkah juga lah, baru diaspal trek lurusnya, wkwkwkwk. Mantap, selamat buat AHRT dan Reza! Ada yang nonton Sob? Rame!

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here