Galeri dan Spesifikasi All New Yamaha R25/3, Ini Baru R-Series!

25

Sobat MMBlog sekalian, nah, sekarang MMBlog akan ngasih lihat dan sharing ke temen-temen semua mengenai Galeri dari Yamaha R25 dan R3 baru ini Sob. foto-foto MMBlog ambil dari website Yamaha Amerika yang mana, mereka memang langsung update dan ngasih informasi terbaru mengenai Yamaha R3. Motor ini disana dijual dengan harga 5000 USD, atau  75 juta rupiah, hmm, di Indonesia sih harusnya bakalan lebih murah. Loh jadi ngomongin harga, yuk bahas motornya.

All New Yamaha R25/R3 tampil bener-bener baru dengan suspensi depan upside-down berwarna emas yang sepertinya, suspensi ini disupport oleh suspensi Kayaba. Kalau melihat spek suspensinya, jelas ini bakalan lebih track oriented, dimensi lebih besar, belum lagi klaimnya akan menambah tingkat rigiditas dari handling dan bikin stabil motor ketika diajak ngacir di kecepatan tinggi. Hmm improvement utamanya emang disini nih ternyata.

Body work juga dikatakan terinspirasi oleh Yamaha M1 yang dipakai dibalap MotoGP. Hal paling kentara adalah lubang di area depan fairing. MMBlog lihat, dan telusuri, lubang ini ternyata berfungsi sebagai additional cooling buat radiator. Wah, ternyata central air duct ini belum mengarahkan angin ke intake buat suplay udara tambahan ke air box/throttle body nih, belum ram air istilahnya (nanti diupdate kalau ternyata emang ram air). Tapi klaimnya, sisi aerodinamika dari All New Yamaha R25/R3 meningkat.

Area belakang sama aja Sob, gak terlalu banyak berbeda dengan varian lama. Yang beda selanjutnya adalah speedometer yang bentuknya udah kotak dan lumayan keren. Berbeda dengan model varian skutik-skutik macam Aerox atau Lexu yang sudah negatif display dengan background berwarna hitam, untuk All New Yamaha R25/R3 speedometernya masih menggunakan warna terang sebagai dasarnya, tapi udah full digital, gak kayak R25 lawas yang masih analog takometernya.

Oia, untuk Yamaha R3, ternyata ada warna putih euy, ganteng dan fitrah banget nih warna putih, udeh kayak baju koko, hehehe. Oke deh, gimana Sob? tinggal nungguin harga dan power nih! kalau spek mesin sih macam kompresi dan gear ratio, sama kayak sebelumnya. Semoga berguna yah!

25 COMMENTS

  1. menurutku kurang DNA R series nya terutama buntut belakang kenapa g di bikin sekalian berlubang gitu ky R series lain nya, lebih R series R 15, payah ini yamaha desain nya nga totalitas

    malah mirip motor kloningan made in china ini mah 😀

  2. Sepertinya ini Hanya Pancingan.. kenapa?
    karena pasar sport fairing 250cc LESU
    so ini cuma update ringan. Sementara The All New Masih Di Persiapkan Oleh RnD Yamaha Jika Suatu Saat trend sport kembali menggeliat.
    Sekarang Matic Masih Jadi Idola, makanya Yamaha Ambil Jalan Refresh Ringan saja Tanpa rombakan Mesin

  3. Entah apa yg ada di benak perancang R25 ini. Gantengnya kurang, fitur nanggung (syukur masih dpt USD gold), mesin nggak diupdate speknya.. Bagusnya, harga masuk akal.

    Yah kalau pasar global masih bagus ya gpp, tapi bukannya pasar Indonesia itu salah satu yg terbesar di dunia?

  4. Masih Kentang banget…
    Yamaha kayak nggak serius bikin motor 250 cc yg seperti dianak tirikan. Lebih keren yg r15 daripada r25…

  5. Disaat byk yg menghujat, insyaallah saya netral, makin dilihat kok makin bagus ya.. saya merasa ini motor serba “cukup” dan “pas”. Kalem, ada feeling nyaman, tidak intimidatif utk digunakan sehari2, fitur cukup utk sehari2, tenaga jg lebih dari cukup bahkan utk touring sekalipun, harga yg terjangkau utk 250 cc.. mngkn bukan yg tercepat, terkeren, tercanggih, tp ini “all rounder” all basic for your needs. Mirip filosofinya kaya CBR1000RR. Facelift nya tidak memperburuk diri tp memperbaiki kekurangan diri.. kata saya lho

  6. Menurut saya desain terbaik Yamaha R25 ada di concept awalnya yang di pamerkan di Tokyo Motor Show 2013 lebih mengalir dr depan sampai belakang. Tinggal di beri lampu proji dan part2 lainnya supaya laik jalan. Kita bisa lihat Honda dg CBR 250rr nya desainnya tidak banyak berbeda dg versi concept awalnya dulu di Tokyo Motor Show 2015.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here