Yamaha Endurance Festiva Resmi Digelar, Perdana di Indonesia!

0

Sobat MMBlog sekalian, pada hari minggu tanggal 30 September 2018, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, secara meriah dan diikuti oleh banyak peserta, menggelar Yamaha Endurance Festival. Sebuah ajang balap ketahanan yang bisa dibilang, perdana di Indonesia Sob! Yamaha Endurance Festival, ada kelas 150 CC, dan 250 CC. Jelas, karena motor sport Yamaha yang sering turun adalah motor ini Sob. Uniknya, cara startnya kayak Le Mans Style! Para pembalap ada di sisi track dan motor juga ada di sisi yang lain, ada drama lari-lari sob.

Acara akbar untuk publik umum yang bisa diikuti secara gratis ini menyajikan segudang aktivitas yang fun buat anak-anak muda, keluarga dan komunitas di exhibition area. Antusiasme publik sangat besar untuk menjadi bagian dari keseruan Yamaha Endurance Festival. Begitu pula ribuan orang komunitas all types sepeda motor Yamaha khususnya yang tergabung dalam Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI).

Fun walk & aerobic mengawali kemeriahan suasana event di pagi hari, yang berlanjut dengan unjuk kebolehan dalam lomba memasak. Asyiknya lagi, teriknya siang hari tidak terasa berkat ice cream party. Selain itu dipertandingkan kompetisi yang mengundang kehebohan yaitu Yamaha Soccer League untuk komunitas YRFI, folk competition, bazar kuliner serta kejutan ribuan hadiah langsung, puluhan electronic dan apparel, program sales spesial serta grand prize 1 unit Lexi dan 1 unit Mio S. Bahkan penampilan bintang tamu istimewa band Armada makin menghidupkan suasana entertainment di akhir pekan.

”Kami sangat menantikan acara Yamaha Endurance Festival ini. Acara ini unik karena pertama kali dilaksanakan dan kami bisa ikut berbagai aktivitas yang fun. Asyiknya lagi buat keluarga juga bisa menikmati, anak-anak senang datang ke sini. Yang hobi balap bersemangat menyaksikan Endurance Race bahkan ikut balapannya. Terimakasih Yamaha untuk menggelar event ini yang merupakan apresiasi berharga bagi kami. Sangat senang bergabung di dalamnya merasakan momen-momen tak terlupakan,” papar Deni Wahyudi, salah seorang konsumen yang datang ke event Yamaha Endurance Festival.

Sementara itu dari lintasan balap sirkuit, komunitas dan para pembalap profesional Yamaha menggeber motor-motor R Series dalam Endurance Race. Kompetisi itu merupakan balapan motor ketahanan yang perdana diadakan di Indonesia dan terinspirasi dari balapan motor ketahanan Suzuka. Penonton akan menyaksikan serunya Endurance Race dengan uniknya cara start Le Mans oleh pembalap. Posisi motor berurutan sesuai hasil kualifikasi, namun para pembalap berdiri di sisi seberang motor. Saat bendera start dikibarkan, para pembalap berlari ke arah motor masing-masing yang mesinnya tidak menyala. Lalu mereka menghidupkan mesin dan balapan dimulai.

”Yamaha Endurance Festival memberikan pengalaman baru bagi konsumen dan komunitas, juga masyarakat pada umumnya. Mereka bisa merasakan kedekatan dengan Yamaha melalui sensasi event besar yang baru diadakan pertama kali ini. Kami pun merangkul mereka sebagai bagian dari keluarga besar Yamaha. Terimakasih kepada masyarakat yang telah berpartisipasi, juga komunitas dan konsumen Yamaha yang ikut menyemarakkan event ini,” ungkap Yordan Satriadi, Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

instagram

Villa Kanaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here