Siap Sambut Kawasaki Z650RS, Z250RS-nya Kapan Nih?

5

Sobat MMBlog sekalian, dari blog suhu TMCBlog, beberapa hari yang lalu, ada informasi mengenai penampakan patent sepeda motor yang diduga adalah motor baru 650 CC Kawasaki. Kok bisa tahu itu 650 CC? Dari sasis yang dipakai Sob, sasis yang dipakai adalah sasis ER6n first generation atau sasis yang dipakai di Kawasaki Versys 650 yang memang, menggunakan mesin 650 CC. Cakep nih, terus 250 CC-nya kapan?

Pernah di tampilin di PRJ (source tmcblog)

Ngomongin bakal calon Kawasaki Z650RS, motor ini tampaknya akan membuat persaingan di kelas neo klasik retro semakin ramai dan seru. kalau laku, tentu Honda akan ikut serta dengan  Honda CB500 retro-nya nanti, karena sekarang baru ada CB125/150, 250/300, dan langsung ke 1000 CC. Kawasaki Z650RS nampaknya lahir karena melihat begitu positifnya Suzuki SV650 di pasaran, setelah pasar mulai jenuh dengan Suzuki Gladius, yang menurut MMBlog pribadi sih ya, ini motor juga keren gak ketulungan. Tentunya, Yamaha XSR700 yang juga bagus banget sambutannya.

Motornya sendiri lumayan unik, terutama kalau melihat desain headlampnya. Buletnya bener-bener bulet udah kayak gundu! Kayaknya sih, ini motor bakalan menggunakan lampu LED proyektor cree berukuran besar! Sinarannya diyakini bakalan terang benderang bin fokus! Diferensiasi itu perlu dan penting, bakal calon Kawasaki Z650RS nampaknya bakalan punya itu semua. Hmm, menarik! Mungkin gak terlalu beda jauh sama foto dibawah, MMBlog ambil dari BikePics, sebuah Kawasaki ER6n 2010 yang lampu diganti pakai lampu bulat.

Perkara harga, ya gak akan jauh-jauh dari Kawasaki Z650 lah. Sekarang aja, itu motor dijual dengan harga 160 Juta rupiah, gile, dulu ER6n dijual cuman 99 juta euy, wkwkwk. makin-makin harga moge baru yak. Di Indonesia, sebuah alternatif apabila ada motor retro dua silinder, 250 CC, hmm, nanti MMBlog coba bikin analisa kans dari jenis motor ini. Oke deh, kita tungguin aja bareng-bareng Sob. rame taun depan!

5 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here