Rumput Tetangga Akan Selalu Lebih Hijau

39

Sobat MMBlog sekalian, pribahasa Rumput Tetangga Akan Selalu Lebih Hijau nampaknya emang bukan omong kosong, atau hanya rangkaian kata yang manis. Pribahasa ini udah dipakai dari lama, puluhan, atau bahkan mungkin ratusan tahun. Bukan dari hasil observasi sebentaran atau musiman, tapi udah dari banyak bukti empiris.  Nah, ketika kemarin, Yamaha Eropa mengumumkan tampilan baru dari Yamaha YZF-R125 yang berubah jadi kayak Yamaha YZF-R155 atau R15 di Indonesia, ada banyak (biker di indonesia) yang menyayangkan. Karena, menurutnya desain Yamaha YZF-R125 lawas itu lebih bagus. Begitukah?

Nah, disinilah pribahasa Rumput Tetangga Akan Selalu Lebih Hijau itu memainkan perannya. Kita bisa ngomong desain Yamaha YZF-R125 lawas lebih keren, lebih mantap itu, salah satu faktornya karena itu motor enggak dijual dimari, dari kapan tau juga enggak dijual di mari. Tapi coba dengan biker Eropa, yang udah dijejelin, disodorin Yamaha YZF-R125 dengan desain yang enggak berubah sejak satu dekade atau 10 tahun silam?

BOSEN :mrgreen: .

Ya sama kayak kita lah, mereka juga punya rasa bosen. Malah waktu Yamaha R15 generasi ketiga tampil memulai debut pertamanya di Indonesia, enggak sedikit media Eropa yang memberikan opini “apakah ini akan jadi next Yamaha YZF-R125 juga? Kita harap demikian”, iyalah, bosen! Bagi kita, mungkin Yamaha YZF-R125 punya desain yang lebih atraktif, lebih sharp, lebih runcing, tapi bagi mereka, Yamaha YZF-R125 lawas itu udah ketinggalan, lampu masih pake bohlam, motor kekecilan, dan segudang alasan karena mereka intinya udah bosan.

Dengan model yang kayak R15 di Indonesia, bisa jadi malah rider di Eropa seneng, karena motor ini secara dimensi lumayan gede, posisi riding juga total bongkoknya, tenaga naik jelas karena pakai VVA. Ya kadang selera emang aneh, di Indonesia gak sedikit yang kurang suka dengan desain Yamaha MT-09, tapi di Amerika sama Eropa, desain Yamaha MT-09 bisa dibilang menarik dan sukses! Tapi emang, ngomongin desain, kalau kita ngebahasnya sama awam/newbie desain Yamaha R15 V.3 adalah desain motor sport yang keren, total, fresh, dan sporty, at least, emaknya Nay aja suka bilang gitu.

Atau mungkin posisinya dibalik, kayak Supra X125 deh. Itu motor udah lama banget enggak dapet update, begitu ada update di Thailand, Wave 125, atau Future 125 di Vietnam, jagad media, blog, atau netizen langsung komen “Indonesia kapan ngikutin thailand, dan vietnam?”, lagi-lagi Rumput Tetangga Akan Selalu Lebih Hijau. Atau pas MMBlog lihat FZ8, bilangnya keren lah, itulah, inilah, gagahlah, macholah, coba kalau MMBlog punyanya FZ8 terus lihat FZ6 pasti bilangnya uniklah, gagahlah, knalpotnya undertail, keren! Wkwkwk.

FZ8 Fazer

Gimana Sob? ada opini tambahan atau opini berbeda?

39 COMMENTS

  1. Bener Banget.. SETUJU!
    😅
    justru saya jg bosen liat design r125 itu, dari dulu gitu gitu aja.. walopun gak masuk daftar YIMM
    .
    dengan di comotnya design r15vva, rumput nya sekarang sama.
    Dan ane angkat jempol buat designer si vva ini, kalem tapi gaya.

  2. Comment:
    inilah ciri mmblog, yg bikin saya sering baca artikelnya, sudut pandang nya berbeda dari yg lain, mantap!!!

    ada info suzuki intruder 150 kang?
    kira” kapan di jual di sini?
    di India ada warna barunya hitam dof

    • Mantaaab, tengkyu buat apresiasinya Mas. Intruder masih dalam tahap review PT SIS mas, kemarin data di prj tentang intruder lagi di olah. Semoga arahnya positif

  3. Hmm… iya juga ya… 😄

    Btw saya lebih suka baca blog punya mas vandra daripada blog sebelah. MMBlog artikel nya netral, lebih informatif, nggak lebay dan komentatornya pun sopan”.

  4. Swap design aja.
    Desain R125 dipake R155 trus desain R155 dipake R125 🙂
    Atau dijual dengan opsi beberapa body kit.
    Sukur2 bisa dikombinasi sendiri. Toh cuman plastik

  5. Juoz, saya cuman coba ngeluarin apa yg ada di kepala dan mencoba melihat dari sudut pandang yang lebih luas. Tiap blogger pasti ada ciri khasnya, hehehe.

    • Tenaga Z800 kayaknya gak bisa ditrade atau dituker sama performa Z900RS mas, baeknya sih nambaaaah

  6. Bener om..inget R15 lawas…waktu masih di india di puja2 desainnya bagus..bla..bla…knapa ga diproduksi disini pasti laku…bla..bla…giliran sdh diproduksi disini di bece kaya lele… padahal desain yamah itu sdh keren…bayangin dlu klo ga ada vixion…motor batangan indonesia modelnya bapak2 macam megapro semua.

  7. Sekarang saya nanya di luar ada CBExmotion, kl org thai liat CB150SF apa kesengsem?? Untuk bebebrp case rumput sendiri sangat hijau plus bola sepak hihihi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here