Pilihan Moge Streetfighter Yamaha Di Indonesia, Welcome The FZ, XJ, & MT Klan!

19

Yamaha FZ1, Mr. President’s Bike! The Real Genesis!

Motornya Pak Presiden, mungkin ini julukan yang tepat untuk Yamaha FZ1 sekarang ini dibandingkan dengan Yamaha Byson atau Scorpio Modif, wkwkwkwk. Popularitasnya melonjak drastis ketika motor ini dijadikan motor ikon pembukaan Asian Games 2018, sebuah momen yang gak diduga-duga, motor ini kembali kepuncak popularitasnya di tanah air.

Yamaha FZ1 masuk ke Indonesia juga dengan dua kondisi, ada yang bersurat resmi dan ada juga yang abu-abu. Ada yang FZ1N yang asli roadster, ada juga yang FZ1S Fazer yang half-fairing, keduanya bersurat resmi juga Sob. dibekali oleh mesin 1000 CC, empat silinder, 20 klep, Yamaha FZ1 bisa mengeluarkan tenaga hingga 150 daya kuda! Jujurly, MMBlog sih belum pernah jajalin, tapi menurut yang MMBlog baca, motor ini punya besetan akselerasi terbaik dibandingkan dengan Kawasaki Z1000 dan Honda CB1000R, tapiiiii sedikit lebih malas berlari di rpm bawah jika dibandingkan dengan Suzuki GSX-S1000, hmmm, jadi daah kebayaaaang sama MMBlog, hehehe.

Fazer 1000

Yamaha FZ1 di Indonesia dijual dengan harga seken yang masih tinggi, gak ada yang dibawah 200 juta, karena ya itu tadi, populer! Tapi unik bodongnya dijual lumayan murah, bekisar 80-110 jutaan aja Sob. yang FZ1 Fazer malah lebih murah lagi. Heran ane, yang half-fairing malah kurang laku yak dimarih, mungkin karena kentang dan kayak motor modif kali yee :p .

Nah, itulah moge-moge Nakedbike Yamaha yang bisa temen-temen pilih, sebenernya sih masih ada MT-01 dan MT-03, tapi nanti MMBlog bikin di artikel sejarah Yamaha MT-series ya! oke deh, sekian, terima kasih, dan semoga berguna yah!

instagram

Villa Kanaya

19 COMMENTS

  1. Ok, ditunggu artikel sejarah klan MT. Jujur saya ngefans banget sama klan MT dari Yamaha ini dari segi mesin maupun tampilan. Semoga aja next MT 25 ada revisi meain yg berbeda dari motor 250 CC lainnya sehingga dapat merasakan karakter klan MT yg sebenarnya (jangan sama plek sama R25) hehe

    • Mantaaapp, makasih banyak apresiasinya masbrooo. Doain konsisten terus yaa. Kalau ada artikel request juga silahkan, nantu ane rancangin yang mantab.

    • Mungkin next bisa bikin artikel misal range harga 70-100juta pilihan mogenya apa aja,plus minusnya apa n mana yg paling value gt bg broo,bisa buat buyers guide bro2 yg lain yg lagi pengin nyari moge,kn jarang yg bikin artikel begono bg bro,ntar bisa juga bikin model artikel gitu buat riding Apparel kaya gloves,boots etc, insyaallah bakal ngebantu banget buat rekan2 biker lain..
      Semangat terusss..

  2. bahas Fazer 400 mas. kayaknya unitnya langka ya di luaran sana. tapi menurutku itu Fazer yg desainnya everlasting, halfairing nya, buritannya, kaki”nya, sama kaliper Brembo nya masookkk pak Eko ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here