Pilihan Moge Streetfighter Yamaha Di Indonesia, Welcome The FZ, XJ, & MT Klan!

18

Yamaha FZ8, The Handsome Guy

Si Ganteng, Yamaha FZ8 juga hadir di Indonesia. blogger senior macam Mas IWB dan Wak TMC pun pernah jajal motor ini motor dulu punya Pak Paulus. MMBlog juga udah pernah ngegas Yamaha FZ8 Sob. Yamaha FZ8 di Indonesia unitnya hadir dengan status resmi, dan juga pastinya ada juga yang yatim piatu.  Denger-denger juga, unit warna hitam dulu dimasukin juga untuk keperluan paspampres, tapi dirasa kakaknya Yamaha FZ1 jauh lebih superior secara mutlak, maka yang dipilih Yamaha FZ1.

Yamaha FZ8 masuk ke Indonesia secara resmi yang nakedbike-nya, untuk Fazer8 juga ada, tapi langka dan No Paper. Tahun masuknya ada dua tahun, 2011 dan 2012, jadi emang pilihannya ada lumayan dah, gak selangka Yamaha  FZ8. Yamaha FZ8 dibekali oleh gaya motor nakedbike Jepang yang ganteng dan rupawan. Semuanya serba proporsional! Tangki muscular, mesin padat, dan buritan yang berisi bikin Yamaha FZ8 terlihat memukau dan mengenin. Apalagi, suspensi depannya menggunakan suspensi upside-down, ada yang warna gold aka emas, dan bikin motor jadi terlihat eksklusif.

Fazer 8

Dibekali oleh mesin 800 CC empat silinder, motor ini menurut MMBlog pribadi yang udah pernah jajal, punya torsi yang melimpah ruah di segala rentang Rpm. Power maksimum bisa sampai 105 daya kuda. Emang, dibawahnya ini motor lebih nampol dari FZ6, tapi kalau udah rolling speed, asli dah FZ6 enggak kalah. Mungkin karena bobot juga kali ya, FZ6 ringan banget, kalau ini lebih berat sedikit. Tapi asli dah, tetep aja 800 cc empat silinder mah enggak ngibul! Muantaaap! Apalagi handlingnya juga maknyos banget!

Harganya berapaan Mas? Untuk yang resmi bersurat, harganya di rentang 160 – 240 jutaan Sob. sebuah harga yang masih bagus banget untuk motor setampan ini. Untuk bodongannya, ada di rentang 100 jutaan. Oia, ada juga Fazer 8, dijual dengan harga 80 jutaan Sob, tapi langka, dan ini lebih sporty! Hmm, ada sobat MMBlog rider FZ8, tunjukkan dirimu di kolom komentar Sob, nanti ane samperin, huehehehe.

18 COMMENTS

  1. Ok, ditunggu artikel sejarah klan MT. Jujur saya ngefans banget sama klan MT dari Yamaha ini dari segi mesin maupun tampilan. Semoga aja next MT 25 ada revisi meain yg berbeda dari motor 250 CC lainnya sehingga dapat merasakan karakter klan MT yg sebenarnya (jangan sama plek sama R25) hehe

    • Mantaaapp, makasih banyak apresiasinya masbrooo. Doain konsisten terus yaa. Kalau ada artikel request juga silahkan, nantu ane rancangin yang mantab.

    • Mungkin next bisa bikin artikel misal range harga 70-100juta pilihan mogenya apa aja,plus minusnya apa n mana yg paling value gt bg broo,bisa buat buyers guide bro2 yg lain yg lagi pengin nyari moge,kn jarang yg bikin artikel begono bg bro,ntar bisa juga bikin model artikel gitu buat riding Apparel kaya gloves,boots etc, insyaallah bakal ngebantu banget buat rekan2 biker lain..
      Semangat terusss..

  2. bahas Fazer 400 mas. kayaknya unitnya langka ya di luaran sana. tapi menurutku itu Fazer yg desainnya everlasting, halfairing nya, buritannya, kaki”nya, sama kaliper Brembo nya masookkk pak Eko ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here