Pilihan Moge Streetfighter Yamaha Di Indonesia, Welcome The FZ, XJ, & MT Klan!

18

Yamaha FZ6, The Rarest With European Style

Yamaha FZ6 adalah moge streetfighter Yamaha yang pertama MMBlog bahas karena apa? Karena motor ini masuk resmi ke Indonesia pada tahun 2008. Yamaha FZ6 yang resmi hadir di Indonesia adalah Yamaha FZ6 Fazer half-fairing. Hadir karena untuk keperluan pameran, motor ini bisa dibilang langka keberadaannya yang bersurat resmi. Kalau melihat data NJKB, motor ini hanya dimasukan pada tahun 2008 aja Sob, jadi yang benar-benar dikit dah. Unit baru bisa temen-temen lihat di DDS Bandung, masih nyimpen satu biji tuh di sana.

Yamaha FZ6 dibekali dengan styling motor nakedbike cita rasa eropa yang kental karena ada dua muffler di ujung knalpotnya yang terletak di bawah jok. Istilah ini dikenal dengan undertail exhaust. Yamaha FZ6 sudah menggunakan rangka twinspar yang membuatnya kian berotot dan gagah. Mesinnya menggunakan mesin empat silinder segaris dengan output power hingga 98 daya kuda. Mesin ini juga oprekable karena menggunakan mesin Yamaha R6 lawas, yang mana sedikit tunningan, power bisa langsung tembus 110 daya kuda!

Sweet spot Yamaha FZ6 ada di 12.000 rpm, dan redline di 14 ribu rpm. Bener-bener dah, nakedbike spesial! Kalau melihat video komparasi, dibandingkan dengan rivalnya Honda Hornet dan Suzuki GSR600, Yamaha FZ6 punya akselerasi dan topspeed yang mutlak mengungguli keduanya. Gak heran, motor ini laris luar biasa di Eropa dan di beberapa negara Amerika Selatan. Yamaha FZ6 adalah motor yang bisa bikin ridernya stuck, karena emang udah all-rounder banget. Buat harian enak, buat touring nyaman, buat trackday juga hayuk!

Harganya berapaan? Untuk varian full paper, gelap dah pasarannya. Antara 120-150 jutaan. MMBlog beruntung dapet yang murah meriah Sob, hehehe. Untuk varian no papernya, harganya dikisaran 60-70 jutaan, lumayan murah. Perhatikan juga, apakah itu yang generasi awal, atau S2. Bedainnya? Liat kaliper rem-nya, kalau udah yang modelnya kayak R6 atau R1, itu S2 masbro. Motor maknyos lah ini Sob, ajiiib!

18 COMMENTS

  1. Ok, ditunggu artikel sejarah klan MT. Jujur saya ngefans banget sama klan MT dari Yamaha ini dari segi mesin maupun tampilan. Semoga aja next MT 25 ada revisi meain yg berbeda dari motor 250 CC lainnya sehingga dapat merasakan karakter klan MT yg sebenarnya (jangan sama plek sama R25) hehe

    • Mantaaapp, makasih banyak apresiasinya masbrooo. Doain konsisten terus yaa. Kalau ada artikel request juga silahkan, nantu ane rancangin yang mantab.

    • Mungkin next bisa bikin artikel misal range harga 70-100juta pilihan mogenya apa aja,plus minusnya apa n mana yg paling value gt bg broo,bisa buat buyers guide bro2 yg lain yg lagi pengin nyari moge,kn jarang yg bikin artikel begono bg bro,ntar bisa juga bikin model artikel gitu buat riding Apparel kaya gloves,boots etc, insyaallah bakal ngebantu banget buat rekan2 biker lain..
      Semangat terusss..

  2. bahas Fazer 400 mas. kayaknya unitnya langka ya di luaran sana. tapi menurutku itu Fazer yg desainnya everlasting, halfairing nya, buritannya, kaki”nya, sama kaliper Brembo nya masookkk pak Eko 😂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here