Penampakan Haojue DR300, Desain Boleh Untuk Suzuki GSX-S250, Mesin Jangan!

3

Sobat MMBlog sekalian, beberapa hari yang lalu, tersiar kabar (tua banget ini bahasa, wkwkwk) mengenai penampakan motor baru yang diduga adalah motor Haojue DR300. Nama DR300 terlihat jelas ada di shroud motor ini, difoto yang kayaknya di dalam pabrik, motor ini punya desain yang lumayan keren, kalau melihat headlamp-nya, pas banget sama gambar patent yang beredar beberapa bulan yang lalu.

Sesuai judul, kalau ngomongin desain, asli BOLEH. Tapi bicara mesin, mending jangan! Karena apa? Kemungkinan besar, mesin yang digunakan di motor DR300 ini adalah mesin SOHC milik Inazuma series. Lah, yang kenceng DOHC sampai 39 daya kuda aja sekarang empot-empotan jualan, apalagi yang cuman 25 daya kuda? Kalau PT SIS mau masukin, mesinnya gantilah pakai mesin yang benar-benar baru!

Di Suzuki, nama DR itu dipakai untuk motor-motor trail, tapi untuk Haojue, dipakai di motor-motor nakedbike mereka. Haojue DR300 diyakini akan jadi flagship varian DR series dari Haojue.

Ngomongin feature, udah bagus banget. Ada DRL, suspensi upside-down, bahkan bannya aja pakai Pirelli sebagai ban OEM. Tentu ini motor serius. Udah oke banget! Melihat bocoran produk baru Suzuki Yunani di akhir tahun lalu, trend 250 CC Twin DOHC Suzuki emang positif baik itu untuk yang fairing dan nakedbike-nya. Biarlah DR300 hanya untuk Haojue, untuk Suzuki, kudu kasih yang lebih powerfull!

Oke deh, kita pantau terus aja nih kiprak Haojue DR300. Nampaknya, basis desain Suzuki GSX-S250/300 ya dari motor ini! Sekian, terima kasih, dan semoga berguna yah!

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here