Moge Suzuki Under 100 Juta di Indonesia, Apa Aja Pilihannya?

14

Suzuki GSX750/P

Suzuki GSX750/P adalah motor kandidat kedua yang lumayan menarik untuk dilirik. Motor ini lumayan banyak dijual bebas, tapi sayangnya, tampilannya sudah dirombak dengan tema caferacer dan sejenisnya. Tentu, untuk unit yang masih orisinil, temen-temen juga masih bisa dapet, butuh effort aja sedikit, hehehe. Motor ini dibekali oleh mesin 750 CC, empat silinder, DOHC, berpendingin udara, dan punya suara khas moge empat silinder tulen! Jelas, ngibrit memang ini motor Sob! apalagi pakai karbu pula, wkwkwk, kenceng dan haus pastinya nih πŸ˜† .

Suzuki GSX750/P hadir di tanah air juga sama kayak adik sepupunya Suzuki GS500, sebagai kendaraan dinas instansi pemerintah. Tahun masuknya ada dua nih Sob. ada yang tahun 1980=an, daaan ada juga yang tahun 2000-an! Yang tahun 2000-an udah model Suzuki GSX750 Inazuma. Untuk yang tahun lawas, temen-temen bisa dapetin unit resminya dengan harga 70-80 jutaan tergantung kondisi. Sedangkan untuk tahun mudanya, masih agak langka, karena motor ini masih suka dipake karena ya itu, enak dan tangguh!

Plus minusnya apaan aja Mas? Lagi-lagi, khas motor tua lahh, butuh yang namanya perhatian lebih. Apalagi ini motor dinas, biasanya udah jauh juga mainnya Sob. kecuali kalau temen-temen dapet yang tahun muda, atau full restorasi, hmm, harta karun! Untuk ketersediaan part, diluar dugaan, masih lumayan banyak loh yang jual part-nya. Ini motor soalnya beken Sob. kalau moge Suzuki mah, aman jaya lah perkara sparepart.

Kebanyakan sih full paper, kalau ada no paper, lagi-lagi itu lain soal Sob, hehehe. Okeh ,lanjut ke motor ketiga yah.

14 COMMENTS

  1. Aww….itu bandit 400, motor ane wara wiri jaman kuliah….. gagah, merdu, agile pulak….cuman ya itu, kelistrikannya bikin amsyong….

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here