Melihara Matik Suzuki Itu Murah!

9

Sobat MMBlog sekalian, beberapa hari yang lalu, MMBlog menyempatkan diri untuk menservis Mang Hajo aka Suzuki GSX-R1000R Suzuki Hayate 125 Hijau tahun 2015 yang udah 6 Bulan jadi armada andalan MMBlog sehari-hari. Jujur, ini motor dari pertama beli di kilometer 8000 gak pernah di check up di Bengkel, paling ganti oli pakai oli R-Max aja. Sebenernya juga gak ada masalah apa-apa, kebetulan ada waktu, ya bolehlah di Check Up di Bengkel. Pilihan bengkel MMBlog adalah Bengkel Suzuki Sunter, biasanya sih dulu rajinnya ke Suzuki Sahardjo, cuma karena udah pindah ke Klender, ya ke Sunter deh.

Sampai Sunter, MMBlog langsung ambil antrian, dapat urutan antrian ke 28. Langsung masuk ke ruang tunggu, nanti dipanggil sesuai dengan urutan nomor urut. Pas masuk yang lagi diproses adalah nomor 24, masih 4 antrian lagi nih. Nunggu kurang lebih 15-20 menit, baru deh MMBlog dipanggil. Langsung serahin kunci dan stnk, dan Mang Hajo pun masuk ke area parkir servis. Estimasi selesainya jam 3 sore, MMBlog masukin jam 10. Yaudah, tinggal dulu aja sembari ada meeting juga di daerah Sunter.

Waktu berlalu, gak kerasa udah jam 2. Telepon masuk, dan ternyata itu dari Suzuki Sunter. Ngabarin, kalau Mang Hajo udah rampung, bisa diambil. Siap, langsung meluncur ke Bengkel. Ambil invoice, kaget juga euy. Total biaya yang harus di keluarin adalag Rp. 118.000,- . Padahal MMBlog request ganti Busi, Filter udara, filter oli. Jasa 40 rebu doang, filter udara 40 ribu, filter oli 9 rebu, busi 13 rebu. Weleh, murah yak 😆 . Enak juga kalo begini miara Suzuki Hayate. Olinya, MMBlog pakai Shell Matic Ultra, yang ini malah agak mahal, 110 rebu. Aje gile, total biaya di bengkel ama oli harganye beda tipis 😆 .

Abis Servis, Mang Hajo makin halus, responsif, dan bikin happy karena muraaaah! Oke deh, semoga bisa jadi tambahan referensi kalau mau servis motor Suzuki ya Sob!

instagram

Villa Kanaya

9 COMMENTS

  1. pake hayate/skywave gak pegel, matic paling enak, gue banget.. sayang skrg butuh bagasi yg lebih gede, akhirnya meminang address yang dirombak cvtnya biar larintja tekedjoed kedjoed..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here