Ketemu Honda Shadow 1100, Sang Honda Made in USA!

8

Intro

Sobat MMBlog sekalian, MMBlog pribadi sebenernya selalu menaruh perhatian dan menaruh hati sama motor-motor cruiser. Latar belakang pernah menjadi rider motor cruiser entry level, Kawasaki Eliminator 175, sedikit banyak memberikan kontribusi ke MMBlog perihal kesukaan sama motor dengan genre ini. Nah, kemarin, waktu acara Indonesia Honda CBR Race Day 2018 seri ke dua, MMBlog ketemu dengan satu motor cruiser klasik dari Honda yang asli keren banget. Motor ini adalah motor display sebuah salon otomotif. Honda Shadow 1100!!

Honda Shadow 1100 yang MMBlog temui ini adalah unit yang menurut ownernya diproduksi pada tahun 1990, tapi kalau MMBlog lihat di stiker rangkanya, ada angka “1988”. Kondisinya bener-bener kinclong dan bikin ngecess. Karena motor ini jadi ikon atau motor display dari hasil karya salon otomotifnya, sebagian besar mulusnya karena memang kena sentuhan salon dengan nano ceramic coating. Overall sih, kalau melihat cat jelas kinclong, tapi mesinnya itu juga kinclong nan segar banget!

Nah, di artikel ini, MMBlog akan membahas mengenai seluk beluk Honda Shadow, motor klasik cruiser dari Honda yang punya rasa cita-rasa amerika yang super duper kental dengan mesin V-Twin-nya! Beberapa pembahasan akan luas cakupannya ke Honda Shadow secara umum, tapi nantinya akan lebih mengerucut ke Honda Shadow 1100! Oke deh, kita lanjut ke pembahasan pertama yah!

8 COMMENTS

  1. Comment:aku pernah nyicip ni motor, emg mesin v twin ginian bikin ngerih torsinya, aplgi suaranya yg kyk helikopter brap braap, bkl jd pusat perhatian dijalan..
    klo lari sih g kenceng dibanding SBK, tp maskulin gt klo dipake..

    oiya cerita sikit, aku jajal ni motor waktu lg jln² di jambi, ad temen yg kebetulan punya, kebetulan temenku ini dpt dari pasar gelap yg tersohor dipesisir pantai timur sumatera, t4nya di kuala tungkal jambi, dy cerita dpt motor ini dri kapal asal singapura yg bersandar, & abk kapalnya pun g bs mastiin kondisi motor, bs hidup ap mati, tp kondisi saat itu bnyk korosi kn embun, maupun percikan air laut, dy beli scr gelondongan NP sepaket sm HD super glider *koreksi klo salah, dimaharin 60jt untuk 2 motor itu..
    yg HD waktu itu blm sm4 aku coba karena kondisi mati kelistrikan klo g salah
    #upss panjang lebar ceritanya..

  2. Kalau produk produk honda yang lain sangat sangat berdarah samurai atau ronin. Maka yang satu ini kita kasih julukan..”A Japanese Cowboy”…..hehe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here